Rahmat Effendi Cari Solusi Soal Kebakaran Pasar Baru -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi Cari Solusi Soal Kebakaran Pasar Baru

Admin
Rabu



GIBASNEWS, BEKASI - Kejadian musibah yang menimpa pada Minggu malam kemarin yakni kebakaran kios pasar baru bekasi yang telah melahap beberapa blok kios pedagang.

Siang ini Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Asisten Daerah 2, Sudarsono, Kepala Disdagperin Kota Bekasi, Kariman, Kepala Disperkimtan, Jumhana Luthfi, Camat Bekasi Timur, Widy Tiawarman dan Kepala Pasar Baru meninjau kejadian terbakarnya kios pedagang tersebut.

Sesampainya di lokasi, Wali Kota meninjau ke beberapa lokasi. Terlihat deretan kios yang telah dilalap si jago merah.

Dijelaskan olehnya bahwa kebakaran ini bisa diatasi dengan cepat, dan petugas bisa langsung kendalikan kebakaran sehingga api tidak menjalar lebih meluas. Karena pada saat kejadian, sigapnya Tim Pemadam Kebakaran Kota Bekasi langsung menyemprotkan air ke arah terbakarnya kios sehingga tidak banyak yang termakan lahapan api.

Melihat hal itu Ia akan mencarikan solusi agar roda ekonomi pasca kebakaran segera pulih.

" Sudah memberikan instruksi kepada dinas terkait agar ini cepat ditangani, supaya roda ekonomi bisa pulih kembali dan pihak pengelola bisa mencarikan solusi tempat sementara," tutupnya.

Wali Kota jelaskan dalam wawancara bahwa bebannya terlalu besar sehingga kepala pasar terus melaksanakan perbaikan dan revitalisasi pasar akan tetapi sampai mengganggu perputaran perdagang di pasar baru, untuk para pedagang yang terkena musibah juga akan diatur oleh Kepala Pasar Baru agar tidak terjadi kerugian terhadap pedagang dan perputaran ekonomi dipasarnya.

Untuk kejadian perkara penyebab karena apanya nanti akan di koordinasikan dengan Polres Metro Bekasi Kota di Bagian Reskrim sehingga menjadi sebuah catatan bagi Pemerintah Kota Bekasi. (*)