Jelang Ramadhan Disperindag Kota Bekasi Akan Menggelar Operasi Pasar Murah -->

Header Menu

Advertisement

Jelang Ramadhan Disperindag Kota Bekasi Akan Menggelar Operasi Pasar Murah

Pandi
Rabu

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi Kariman

GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI - Mengantisipasi potensi kenaikan harga sembako menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM).


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Kariman mengatakan, harga kebutuhan pokok biasanya akan melonjak menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Hal ini juga harus mendapat perhatian dari Pemerintah karena akan berdampak kepada masyarakat Kota Bekasi.


"Masyarakat Kota Bekasi saat ini dalam masa pemulihan karena Covid-19, jangan sampai akan terbebani lagi dengan kenaikan harga beberapa komoditi, maka dari itu dengan adanya Operasi Pasar Murah ini kami berupaya dalam pengendalian harga," jelas Kariman kepada wartawan (31/03/2021).


Dia juga menambahkan kenaikan harga disejumlah komoditas bisa membuat inflasi semakin meninggi sehingga Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) perlu melakukan upaya antisipasi untuk meredam kenaikan harga-harga tersebut.


"Nanti kami akan melakukan Operasi Pasar Murah sebagai salah satu upaya untuk membantu menekan laju inflasi di Kota Bekasi," tutur Kariman.


Diketahui Operasi Pasar Murah ini akan dimulai sejak tanggal 26 April hingga 1 Mei 2021 yang tersebar di Enam titik Kecamatan di wilayah Kota Bekasi. Kebutuhan sembako menjadi fokus dalam upaya pengendalian harga yang selalu melonjak menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.


"Yang jelas dalam rapat teknis nanti dengan dinas terkait ketika Operasi Pasar Murah digelar, pencegahan kerumunan massa akan selalu difokuskan. Supaya Operasi Pasar Murah ini akan berjalan optimal dan manfaatnya dirasakan masyarakat dengan memperketat Prokes," pungkasnya.(ADV/HMS)