Pemilu Berlangsung Jujur Adil dan Transparan, Banyak Catatan Pada Pemilu Serentak 2019 -->

Header Menu

Advertisement

Pemilu Berlangsung Jujur Adil dan Transparan, Banyak Catatan Pada Pemilu Serentak 2019

Redaksi
Senin

KH Abdul Hadi


Bekasi, Gibasnews.com - Tokoh agama Bekasi sekaligus pengasuh Yayasan Darut Taqwa, KH Abdul Hadi yang kerap melontarkan kritikan pedas ke Pemerintah, mengapresiasi pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) 2019 yang berlangsung aman, lancar, baik dan damai.

“Terima kasih kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS karena pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Bekasi mulai dari pencoblosan dan penghitungan berlangsung jujur, adil dan transparan,” ucap Walid, sapaan Kyai yang tinggal di Pekayon, Bekasi Selatan kepada awak media pada Minggu (05/05).

Ia juga mengimbau kepada semua pemangku kepentingan pemilu, Bawaslu, KPU dan Aparat keamanan untuk menjalankan tugas dengan amanah dan profesional serta menjaga wibawa institusi.

Tak lupa, Ia berpesan, jika ada persoalan dalam pemilu, maka selesaikan secara hukum dan sesuai peraturan pemerintah.

Ditegaskannya, polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat saat pesta demokrasi kemarin harus segera diakhiri. Sudah saatnya semua elemen bangsa kembali bersatu untuk kepentingan negara yang lebih besar.

“Mari songsong hasil pemilu 2019, ini untuk menjadikan Negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Negara yang adil dan makmur,” imbuh dia

Namun demikian, Walid mengatakan memiliki banyak catatan pada Pemilu serentak 2019 ini terkait penyelenggaraan pemilu, salah satunya adalah banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia.

“Tak lupa, turut berdukacita yang mendalam karena ratusan anggota KPPS meninggal dunia. Mereka adalah pejuang demokrasi yang betul-betul bekerja tak ada henti. Dan ini sebuah hal yang harus di evaluasi dan koreksi sehingga pelaksanaan pemilu ke depan bisa lebih baik,” pungkasnya. (*)