Renovasi SDN Pekayon Jaya 4 dan 5 Kota Bekasi di Resmikan Wawakot Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Renovasi SDN Pekayon Jaya 4 dan 5 Kota Bekasi di Resmikan Wawakot Bekasi

Redaksi
Jumat


Bekasi, Gibasnews.com - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono resmikan renovasi Sekolah Dasar Negeri Pekayon Jaya 4 dan 5, berlokasi di Jalan Damar IX, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jum'at (03/05/2019).

Turut hadir pada kegiatan kali ini, pejabat PT. Indomarco Pristama (Indomaret) beserta jajaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama setempat, unsur Forkopimda Kota Bekasi, Karang Taruna, serta masyarakat sekitar lingkungan SDN Pekayon Jaya 4 dan 5.

Peremajaan gedung serta fasilitas sekolah dasar dimulai dari awal bulan maret dan selesai akhir april kemarin, adapun rincian perbaikannya sebagai berikut :
1. Pengecatan seluruh dinding bangunan sekolah,
2. Perbaikan toilet sekolah,
3. Pembuatan kanopi halaman belakang sekolah,
4. Penggantian atap bangunan sekolah yang,
5. Perbaikan plafon2 kelas,
6. Pembuatan plang nama sekolah dan kelas,
7. Perbaikan tangga sekolah,
8. Pemberian alat2 kebersihan (tong sampah plastik, sapu, pengki, alat pel).


Di lain hal, CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Indomarco Pristama (Indomaret) memberikan beasiswa untuk 10 siswa-siswi berprestasi.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto berterima kasih kepada PT. Indomarco Pristama karena sudah membantu memperbaiki sarana dan prasarana di sekolah dasar negeri pekayon jaya 4 dan 5.

"Terimakasih untuk PT. Indomarco Pristama karena sudah membantu mewujudkan visi misi Kota Bekasi yaitu mencerdaskan generasi generasi penerus Kota Bekasi, karna jika sarana dan prasarana di tempat adik adik kita belajar sudah baik, pasti akan tercipta perasaan nyaman, dan kalau sudah nyaman, belajar akan semakin giat, dan dari situ lah tercipta prestasi prestasi yang membanggakan," pungkas Tri.

Tak lupa, Tri Adhianto juga menyampaikan beberapa pesan untuk orang tua murid dan guru guru yang hadir pada acara peresmian renovasi gedung sekolah ini.

"Satu hal yang perlu saya tegaskan untuk orang tua murid dan para guru yang ada di sekolah dasar pekayon jaya 4 dan 5 ini, jangan lengah untuk melakukan pengawasan kepada anak anak generasi penerus kita ini, karna di jaman sekarang, teknologi sudah canggih, apapun sudah bisa di akses dengan satu barang kecil bernama gadget, awasi dalam penggunaannya," kata wakil walikota Bekasi.

Lebih lanjutnya ia menjelaskan, jangan takut anak akan tertinggal oleh jaman karna tidak di berikan gadget, jika harus terpaksa memberikan untuk tujuan edukasi, orang tua harus bijak dalam mengatur waktu kapan ia harus bermain gadget dan kapan waktu ia harus belajar, kalau sudah lepas pengawasan, dan kita tidak pantau apa yang di akses olehnya tentu ini bisa jadi bumerang oleh kita selaku orang tua, anak jadi malas belajar, malas beribadah, komunikasi dengan orang sekitar menjadi kurang aktif karna terlalu sering asik bersama gadgetnya. 

"Dan selalu awasi di lingkungan anak kita bermain, jika kita sadar anak akan kurang pengawasan karna kita sebagai orang tua juga bekerja beri lah kegiatan ekstrakulikuler di luar jam sekolahnya,  entah itu les mata pelajaran ataupun kegiatan olahraga," ucapnya. 

Jaman sekarang narkoba tidak kenal umur, masih dikatakan Wakil Walikota, sudah banyak pengalaman terjadi di luar, karena anak anak sifatnya penasarannya luar biasa dengan apa yang orang lain di lingkungannya lakukan ia pun akan berusaha mencoba, dan ini fatal akibatnya jika yang ingin dia coba adalah hal hal yang negatif, jadi saya mohon dengan sangat, luangkan waktu sebanyak mungkin untuk kita mengawasi generasi muda kita saat ini yang mudah mudahan akan membawa prestasi serta membanggakan orang tua terlebih untuk Kota Bekasi," tegas Tri Adhianto. (*)