Pencalonan RW 02 di Kelurahan Sumur Batu Kaya Benang Kusut? -->

Header Menu

Advertisement

Pencalonan RW 02 di Kelurahan Sumur Batu Kaya Benang Kusut?

Redaksi
Kamis


GIBASNEWS.COM, BEKASI - Pertarungan Rukun Warga (RW) 02 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, terlihat alot menjadi benang kusut.

Sebelumnya pemilihan Rukun Warga (RW) wilayah Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi yang sedang berjalan sudah berjalan kondusif, sangat disayangkan pemilihan RW 02 sampai saat ini belum tuntas pemilihan.

Salah satu Tokoh Masyarakat H. Tahar mengatakan bahwa pemilihan RW yang berada di RW 02 masih juga belum usai.

"Calon RW 02 ada dua,  mereka sudah mendaftarkan diri untuk maju menjadi Ketua RW 02," ungkap H. Tahar

Lebih lanjutnya H.Tahar menjelaskan bahwa panita jangan menahan pemilihan RW 02 Kelurahan Sumur Batu.

"Kenapa Penitia pemilihan RW memperlambat (bertanya-red) para calon yang sudah mendaftarkan dan persyaratan mereka sudah dilengkapkan, mau tunggu apa lagi," ungkap H.Tahar.

Tak hanya H.Tahar mengatakan seperti itu, salah satu tokoh pemuda yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa semua calon sudah pada memberikan persyaratan dan sudah memberikan uang pendaftaran.

"Mereka sudah memberikan persyaratan calon ketua RW 02 dan sudah memberikan uang pendaftaran, kenapa masih dilema," katanya.

Sementara, Kasie Pemerintahan (Kasipem) selaku Ketua panitia RW Heri mengatakan, bahwa calon RW 02 ada dua calon dan persyaratan sudah diterimanya.

"Mereka sudah memberikan persyaratannya, dan kami masih mengkaji persyaratan yang mereka berikan," kata Heri saat di temui di ruang kerjanya.

Saat dikonfirmasi terkait calon masing-masing apakah mereka menjadi RW sudah berapa priode?

"Nah kalau itu saya tidak tau meraka sudah berapa priode menjadi RW," kata Heri.

Tak hanya itu saat dikonfirmasi terkait persyaratan calon RW minimal untuk tingkat pendidikan.

"Harus sederajat dan itu ada di ketentuan di Perda," katanya sambil membuka Perda No 05 Tahun 2015 pedoman pembentukan RT RW. (red)