Yayasan My Home Bekasi Lakukan Gebrakan Bersih Bersih di Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Yayasan My Home Bekasi Lakukan Gebrakan Bersih Bersih di Kota Bekasi

Pandi
Sabtu



GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Yayasan My Home Bekasi lakukan gebrakan untuk bersih-bersih bangunan monumental, hutan kota, taman kota dan beberapa titik lainnya dalam mewujudkam gebrakan guna peraihan Adipura untuk Kota Bekasi Sabtu, (22/05/2021).




Sebanyak 300 pemuda tersebar pada beberapa titik diantaranya Hutan Kota Bekasi, Taman Duta Harapan Kecamatan Bekasi Utara, Taman Kota Depan Transpark Juanda Bekasi Timur dan Taman Alun Alun Kota Bekasi.





Dalam kegiatan ini hadir di Hutan Kota Asisten Daerah II Sudarsono yang mewakili Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan dan beberapa kepala perangkat daerah yang tergabung dalam kegiatan bersih-bersih Hutan Kota.



Ketua Pelaksana kegiatan bersih-bersih Agus mengatakan bahwa pada kegiatan ini mengajak kepada pemuda di Kota Bekasi untuk cinta dengan kotanya sendiri dalam membangun Kota Bekasi yang bersih dan sehat, merangkul beberapa gabungan pemuda termasuk pemuda gereja yang sangat ingin kontribusi dalam hal pembersihan sampah di titik monumen Kota Bekasi.



"Jadi ada 300 pemuda tersebar di 4 titik di Hutan Kota GOR Kota Bekasi, Taman Alun Alun Tugu Perjuangan Kota Bekasi, Danau Duta Harapan Bekasi Utara dan Taman Kota Terminal Kota Bekasi. Dan para pertugas pesapon dari Dinas Lingkungan Hidup baik dari perangkat daerah maupun dari wilayah masing-masing hadir dalam kegiatan ini, "tuturnya.



Sementara Asisten Daerah II Kota Bekasi Sudarsono sekaligus mewakili Wali Kota Bekasi mengatakan terima kasih kepada yayasan My Home Bekasi yang sudah memberikan kontribusi nyatanya untuk Kota Bekasi tercinta dan para pemuda yang antusias dalam meningkatkan kecintaan dan kepedulian terhadap Kota Bekasi. 



"Yang jelas gebrakan ini sangat baik dan harus dicontoh dengan yang lain karena gebrakan ini baru dimulai kembali di masa pandemi, "ungkapnya.



Dia juga menambahkan bahwa pada masa pandemi ini di Kota Bekasi sudah mencapai tahap angka kesembuhan 98 % dalam penanganan yang telah diupayakan di Kota Bekasi untuk itu, para pemuda ataupun dari yayasan agar terus juga membantu sosialisasi terhadap penegakkan protokol kesehatan terutama pemakaian masker.



Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Yayasan dari My Home Bekasi Daniel Ginting dalam gebrakan ini menuju piala adipura yang semoga diraih oleh Kota Bekasi dengan menggaet para tenaga baru dari para pemuda yang benar-benar tergerak hatinya atas kepeduliannya kepada Kota Bekasi.



"Program-program dalam wujud menjaga kelestarian dari beberapa monumen sejarah di areanya dan membersihkan sekeliling wilayah hal ini sengaja dilakukan dalam wujud nyata bahwa kita peduli  Kota Bekasi tercinta, "pungkasnya.(ADV/HMS)