Fasilitas Para Atlit, Lapangan Squash Akan Segera Rampung -->

Header Menu

Advertisement

Fasilitas Para Atlit, Lapangan Squash Akan Segera Rampung

Redaksi
Rabu

Pembangunan Lapangan Squash, Kabupaten Bekasi. (doc.gibasnews)


GIBASNEWS, KAB BEKASI -- Tokoh pemuda Kabupaten Bekasi yang juga wakil ketua Ikatan Wartawan online (IWO) Indonesia, Ade Gentong menyampaikan ke awak media, bahwa pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) olahraga lapangan tenis squash, yang dikerjakan oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) sangat berguna untuk peningkatan atlet, Pembangunan lapangan squash yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp43 miliar, Selasa (16/1/2024).


Ia menjelaskan bahwa, pembangunan lapangan squash saat ini belum selesai, namun ada lanjutan pekerjaan, dengan beberapa tahap penganggaran pasti akan direlalisasikan oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora).


“Dengan total perencanaan anggaran sebesar Rp43 Miliar, Disbudpora pasti sudah memperkirakan dan merencanakan pembangunan tenis squash, dengan dibangunnya lapangan sendiri maka para atlet akan bisa berlatih dengan baik lagi dan dapat memunculkan atlet – atlet baru profesional di Kabupaten Bekasi,” ucap Ade Gentong.


Dengan dibangunnya Fasilitas tenisquash sebagai ruang publik bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bekasi atau Disbudpora berkomitmen untuk menyediakan fasilitas olahraga yang ramah kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.


“Saya yakin perencanaan lapangan Squash sejak Tahun 2022 sudah direncanakan secara matang dengan tahapan-tahapan yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dan baru dilaksanakan di Tahun 2023, dan 2024 ini, Disbudpora akan melanjutkan pembangunan tenis squash,” ujar Ade.


Tak hanya itu ia menjelaskan pentingnya pembangunan sarpras olahraga, terutama untuk latihan para atlet serta untuk mencetak para atlet berprestasi yang akan dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.


“Dengan dibangunnya lapangan squash di Kabupaten Bekasi maka pemerintah melalui disbudpora bisa memberikan ruang sarpras kepada atlet sehingga meningkatkan prestasi, dengan lapangan squash yang terbangun di Kabupaten Bekasi menumbuhkan rasa percaya diri dan bisa lahirnya atlet atlet squash yang hebat ditanah Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.