Peresmian Desa Binaan HMI Bekasi Desa Cilangkara Kabupaten Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Peresmian Desa Binaan HMI Bekasi Desa Cilangkara Kabupaten Bekasi

Redaksi
Kamis


GIBASNEWS.COM, BEKASI - Peresmian Desa Binaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bekasi di Desa Cilangkara Kabupaten Bekasi kamis 8/8/2019 diresmikan langsung oleh Kepala Desa Cilangkara Hj Sanem yang juga di hadiri.

  1. Budiman, SE Koordinator Presidium PKMD KAHMI Bekasi beserta Pengurus.
  2. Norman Bappeda Kab. Bekasi Bidang Sosbud. 
  3. Hj. Sanem Kepala Desa Cilangkara. 
  4. Perangkat Desa.
  5. Ketua karang taruna desa Cilangkara.
  6. Tikin - babinsa.
  7. Haryadi prakoso - Bimaspol.
  8. Unsur masyarakat Kepala Dusun/ RT/RW se-desa Cilangkara.

Pada saat peresmian Ketua Umum  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bekasi, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan HMI mengimplementasikan pengabdian di Desa Cilangkara, Kabupaten Bekasi, sesuai dengan tujuan HMI mewujudkan masyarakat adil makmur yang di Ridhoi Allah SWT. Bersama masyarakat setempat, HMI insyaallah akan menerapkan Konsep desa Madani.

Menurut Kamal konsep Desa Madani yang kita pahami secara umum menekankan ke aspek religiusitas dengan pendekatan sosial-kultural.

"Aspek yang pertama di masyarakat berbasis agama Islam sehingga pendekatan kita mengemas itu dengan gerakan Subuh berjamaah dan gerakan stop menggunakan HP dan TV pada pukul 18.00 s.d 20.00 di isi dengan mengaji Khataman Al-Qur'an yang outputnya peningkatan ahlak dan peradaban warga sekitar," ucap Kamal.

Aspek yg ke dua Desa Madani menekankan pada aspek perkembangan perekonomian, HMI Cabang Bekasi mengemas kegiatan dengan pelatihan-pelatihan berbasis skil kreatifitas.

  1. Pelatihan pembuatan tempe dan tahu sasarannya orang tua dan pemuda pemudi.
  2. Mendaur ulang sampah kaleng menjadi hiasan pajangan dan menghasilkan nilai ekonomis. sasarannya Pemuda pemudi.

Kedua alternatif ini ucap Kamal akan kita dorong menjadi BUMDes desa setempat, mengingat pemerintah pusat menekankan setiap desa wajib punya BUMDes melalui dana bantuan desa tiap tahunnya. (Yanso)