Tumpukan Sampah Bambu di Kali Cikeas Sudah 50 Persen Pengerjaannya -->

Header Menu

Advertisement

Tumpukan Sampah Bambu di Kali Cikeas Sudah 50 Persen Pengerjaannya

Redaksi
Minggu


GIBASNEWS, BEKASI - Sejak 10 Oktober 2019 beberapa hari yang lalu, ketika muka air Kali Cikeas naik karena ada hujan di daerah hulu sungai Bogor yang akhirnya mengakibatkan terjadinya tumpukan sampah bambu dengan volume sampah panjang 150m, lebar kali 8m, tinggi tumpukan sampah bambu kira- kira 1 m di Kali Cikeas yang melintasi Bendung Koja Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat.

Kini Pasca kejadian tumpukan sampah bambu itu beberapa Steakholder melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah bambu ini dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Jawa Barat, KP2C, PJT 2, BBWSCC Jakarta, Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kota Bekasi melalui tim pematusan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan Pihak Kecamatan Jatiasih dan Kelurahan Jatiasih.

Sampah Bambu di Sungai Cikeas, Bogor Jawa Barat
"Pekerjaan pengangkatan sampah bambu di Bendung Koja Sungai Cikeas Bogor Jawa Barat saat ini pekerjaan nya  telah berjalan hingga 50 persen," kata Maher Kepala UPTD Pengawasan Jalan Jembatan dan Saluran Dinas Bina Marga Dan Tata Air Kota Bekasi baru baru ini (19/10/2019).

Dia menambahkan disini titik dimulainya pengangkatan sampah bambu kemaren yang tertumpuk saat ini tidak ada lagi  dan sudah dibersihkan yang sebelumnya  dipenuhi dengan sampah bambu.

"Dan kini sudah mulai terlihat bersih kembali sungainya dan tumpukan kayu kayu nya tinggal dipotong dan dibuang ketempat Pembuangan akhir," kata Maher.

Sampai batas disini, masih katanya, temen temen dari Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi melalaui tim pematusan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi dan Pihak Kecamatan Jati Asih.

"Masih melakukan pembersihannya tapi tumpukannya sudah tidak tinggi lagi karena yang besar besar sudah diangkat ke bantaran sungai," ujarnya.

Dia berharap semoga 5 hari kedepan pekerjaaan pengangkatan sampah bambu ini  akan segera selesai.