Sampah Pasca Banjir Di TPA Sumur Batu Mencapai 3000 Ton Perharinya. -->

Header Menu

Advertisement

Sampah Pasca Banjir Di TPA Sumur Batu Mencapai 3000 Ton Perharinya.

Pandi
Senin


GIBASNEWS, BEKASI - Pasca banjir yang melanda Kota Bekasi pada waktu lalu meninggalkan sisa lumpur dan sampah-sampah, hal itu Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Sumur Batu, Bantargebang Kota Bekasi menjadi naik deratis menjadi 300%.

Kepala UPTD TPA Sumur Batu, Bantar Gebang dari Dinas Kebersihan Kota Bekasi Ulfa Musaropah mengatakan sampah yang masuk ke TPA Sumur Batu Kota Bekasi naiknya cukup pantastik.

“Jumlah tonase sampah yang masuk ke TPA Sumur Batu Kota Bekasi pasca banjir sekitar 2000/3000 ton sampai saat ini, yang biasanya hanya 700 ton sampai 800 ton perharinya,” kata Ulfa di TPA Sumur Batu.

Sebelumnya Kepala Daerah mengintruksikan kepada seluruh ASN dan non ASN untuk turun ke lokasi titik banjir, membantu korban banjir dan membersihkan sampah pasca banjir.

“Armada bertambah untuk bantuan  mengangkut sampah pasca banjir di wilayah Kota Bekasi. Mobil armada pengangkut sampah berjumlah sekitar 260 unit hingga 270 unit,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait TPA Sumur Batu milik Pemerintah Kota Bekasi penanganan sampahnya pasca Banjir di Tahun 2020 ini bisa teratasi, "pungkasnya