Desa Lohbener Gandeng Katar dan Ormas Gibas Melakukan Pencegahan Covid-19 -->

Header Menu

Advertisement

Desa Lohbener Gandeng Katar dan Ormas Gibas Melakukan Pencegahan Covid-19

Redaksi
Selasa

Oleh: Bagas

Desa Lohbener Cegah Covid-19

GIBASNEWS, INDRAMAYU - Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pada 28 Maret 2020 Pemerintahan Desa Lohbener beserta Karangtaruna dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) melakukan giat antisipasi penyebaran coronavirus (Covid-19) dengan penyemprotan disinfektan di seluruh Blok Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener Kab. Indramayu.

Kepala Desa Lohbener H. Rahmattusholeh dengan sapan akrabnya Kuwu Ade menghimbau kepada warga Desa Lohbener agar selalu menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan, menggunakan Hand Sanitizier dan memakai masker untuk menlindungi diri dari penyebaran coronavirus (Covid-19).

Pemerintah Desa juga menghimbau kepada Warga Desa Lohbener agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri dari penyebaran Covid-19 dengan mengurangi Aktivitas di luar rumah, dan mengunjungi tempat keramaian, guna menghindari penyebaran  dan terinfeksi coronavirus (Covid-19).


"Kami selaku Pemerintah Desa Lohbener berupaya semaksimal mungkin mengutamakan kesehatan dari warga Desa Lohbener dari Penyebaran Covid-19 dengan menyediakan fasilitas wastafel untuk cuci tangan setiap warga desa, Hand Sanitizier, masker dan penyemprotan Disinfektan guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona. Kami juga menghimbau sesuai rujukan Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat, agar masyarakat mengurangi kegiatan atau aktivitas diluar rumah dan tempat keramaian umum," jelas Kuwu Ade

Ormas GIBAS turut andil dalam giat antisipasi penyebaran coronavirus (Covid-19) membantu Pemerintah Desa Lohbener Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu dalam penyemprotan Disinfektan.

"Kami sebagai Organisasi Masyarakat GIBAS Indramayu ikut berpartisipasi dalam Antisipasi Penyebaran Virus Corona guna menjaga kesehatan warga Desa Lohbener dan mencegah Penyebaran Virus Corona. Karena Gibas dari Rakyat Untuk Rakyat, Salam Cinta Damai," tegas Darsono salah satu pengurus Ormas GIBAS Indramayu.

Pemerintah Desa Lohbener merencanakan akan melakukan lagi penyemprotan Disinfektan pada Tanggal 15 April 2020.