Pemerintah Desa Larangan dan Karang Taruna Bagus Rangin Peduli Corona -->

Header Menu

Advertisement

Pemerintah Desa Larangan dan Karang Taruna Bagus Rangin Peduli Corona

Admin
Rabu



INDRAMAYU, GIBASNEWS - Pemerintah Desa Larangan dan Karang Taruna Bagus Rangin Perduli terhadap dampak meluasnya wabah Virus Corona. Oleh karena itu, Desa Larangan dan Karang Taruna Bagus Rangin rutin melakukan penyemprotan Desinfektan atau anti virus di beberapa tempat umum di Desa Larangan dan sekitarnya.

Penyemprotan Desinfektan bersama Desa Larangan dan Karang Taruna Bagus Rangin dilaksanakan secara bertahap mulai Sabtu & Minggu, Tanggal 28 - 29 Maret 2020. Selain melakukan penyemprotan Pemdes dan Karang Taruna Bagus Rangin juga membagikan Masker Gratis, Hand Sanitizer juga Pengecekan Suhu badan oleh Pemerintah Desa Larangan yang dipimpin oleh Kepala Desa.

Kepala Desa Larangan, Bpk. Masedi mengatakan Pemerintah Desa beserta jajaran dan  Karang Taruna Bagus Rangin harus Perduli terhadap warganya bukan hanya kesejahteraan material melainkan kesehatannya juga. “Sebagai Pemerintah daerah kita harus peka dan perduli terhadap warganya, ada beberapa kegiatan diantaranya pengecekan suhu tubuh, dan pengecekan kesehatan juga penyemprotan Disinfektan. Layanan kesehatan ini diperuntukan baik pegawai, dan seluruh warga Desa Larangan”. Ucap Kepala Desa Larangan.


Terkait antisipasi penyebaran virus CORONA, Pemerintah Desa Larangan beserta Karang Taruna Bagus Rangin Giat menyediakan fasilitas antiseptik di Balai Desa Larangan guna mengantisipasi penyebaran virus CORONA di jajaran Pemdes. Dan melakukan pemantauan khusus bagi lokasi yang berisiko diantaranya, Pasar, perkantoran, tempat ibadah dan Institusi pendidikan.

Sekdes Desa Larangan, Bpk. Ajis menambahkan lebih baik kita dari sekarang berjaga-jaga lebih ekstra untuk menolak dan berusaha menghindari penyakit virus Corona. “kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penularan virus Corona karena kita tidak tau kapan dan dimana kita bisa terjangkit virus itu. Rutin untuk cuci tangan menggunakan sabun dan mengantisipasi menggunakan masker bila kita hendak berpergian, juga lebih baik diam dulu dirumah selagi tidak ada urusan yang penting”. Tambah Sekretaris Pemerintah Desa Larangan.

Berikut juga Tips Pencegahan agar tidak terinfeksi virus corona, yang pertama jangan panik, usahakan tidak khawatir berlebihan karena akan mengakibatkan setres yang membuat imunitas tubuh menurun, yang kedua Masker untuk orang yang sakit, sebaiknya masker digunakan oleh orang yang sedang sakit, misalnya flu agar tidak menular, yang ketiga tingkatkan imun, untuk orang yang sehat lebih baik tingkatkan imun seperti dengan makan-makanan bergizi, yang keempat Jaga Jarak, Usahakan tidak melakukan interaksi jarak dekat dengan orang yang memiliki gejala mirip virus corona dan hindari kerumunan, dan yang kelima jangan malas cuci tangan, budayakan mencuci tangan misalnya setelah menyentuh benda di sarana umum, setelah menggunakan toilet dan sebelum makan.

“Bila ada Gejala-gejala : Demam, batuk/Pilek/Nyeri Tenggorokan, sesak nafas dan Pneumonia serta ada riwayat pergi ke negara yang terjangkit Virus CORONA” HUBUNGI !! PUSKESMAS / RUMAH SAKIT TERDEKAT. ATAU NOMOR HOTLINE COVID – 19 KABUPATEN INDRAMAYU : 08111333314 (WA/SMS/VIDEOCALL). Dan contact person 1. 0878 2898 3717 (cokro) 2. 0853 2028 5822 (Ibnu) 3. 0831 2793 3500 (Rido) 4. 0853 1635 1735 (Andi Yayan). (Bagas)