Diduga Bank Emok Meresahkan Masyarakat ,Ormas Gibas Resort Ciamis Angkat Bicara -->

Header Menu

Advertisement

Diduga Bank Emok Meresahkan Masyarakat ,Ormas Gibas Resort Ciamis Angkat Bicara

Pandi
Selasa


GIBASNEWS ,CIAMIS -Praktek pinjam uang dikalangan masyarakat yang dikenal dengan rentenir ini masih menjamur dan diduga meresahkan masyarakat. Mereka menjalankan praktik pinjam uang ke masyarakat dengan bunga yang tinggi.

Seperti yang dialami oleh warga Dusun Salegok Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis ini mengadukan nasib nya ke Ormas Gibas Resort Ciamis karena melakukan pinjam uang kepada Bank Emok hingga mengalami bunga yang tinggi.

Diketahui rentenir ini diduga mengatasnamakan Bank Emok karena nama Bank Emok ini dipilih ada korelasinya yakni ibu ibu rumah tangga yang membutuhkan dana.

Menanggapi dugaan rentenir atau yang dikenal dengan Bank Emok yang meresahkan masyarakat, akhirnya Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi Resort Ciamis (GIBAS) angkat bicara dan siap memerangi Bank Emok dan sejenisnya.

Saat dikomfirmasi di Resort Ormas Gibas Ciamis Dewi selaku Srikandi anggota Ormas Gibas Resort Ciamis menyesalkan dengan adanya rentenir yang diduga meresahkan masyarakat.

"Kita tidak akan berhenti bergerak dan akan terus bergerak memperjuangkan aqidah yang akan dirusak oleh perekonomian kapitalis dan liberalis itu. Karena ini sesuai dengan aspirasi masyarakat yang mengadukan langsung secara tertulis kepada Ormas Gibas Resort Ciamis, " cetus Dewi selaku Srikandi Ormas Gibas Resort Ciamis,Selasa (23/06/2020).

Dewi juga menegaskan dirinya dalam menjalankan tupoksinya sesuai dengan motto Ormas Gibas Cinta Damai tidak akan bertindak tanpa ada dasar dan sesuai dengan pengaduan masyarakat.

"Kami akan lakukan pergerakan dengan Ormas Gibas Resort Ciamis , ia juga berharap jika ijin Bank Emok telah dikeluarkan maka pihak yang berwenang segera mencabut ijin tersebut supaya tidak menjadi batu sandungan saat pergerakan kami di lapangan, ” tegasnya.

Sementara, anggota Ormas Gibas Resort Ciamis Bah Aloy juga menyayangkan terjadi nya Bank Emok yang sudah menjamur diwilayahnya.

"Ini jelas keharmonisan masyarakat akan menjadi rusak karena seorang anggota yang belum membayar cicilan akan dibully oleh anggota lainnya. Sehingga apabila ada satu anggota yang belom membayar maka anggota lain secara bersama akan menanggung beban secara kolektif cicilannya, ”tegasnya.

Lanjutnya, lebih mengejutkan lagi ibu ibu yang mengadu ke Ormas Gibas Resort Ciamis ini menceritakan kasus lain karena terdesak tidak dapat membayar cicilan, sehingga Ibu Rumah tersebut minggat meninggalkan rumah dan suaminya , "pungkasnya.(Aan Wahlan)