Pemdes Puntang Serahkan BLT Dana Desa ke 237 KK -->

Header Menu

Advertisement

Pemdes Puntang Serahkan BLT Dana Desa ke 237 KK

Admin
Rabu



Penulis : Nono T


GIBASNEWS, BEKASI - 237 Kepala Keluarga (KK) di desa puntang Kecamatan losarang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten indramayu dari dana desa. Penyerahan secara simbolis dilakukan camat losarang H. Suratno Suraba serta kuwu desa puntang H. Omo kartomo didampingi muspika dan muspida terkait dan Kepala Desa setempat di balai desa puntang Rabu (10/06/20).

Camat Losarang H. Suratno Suraba dalam kesempatannya mengatakan, pemerintah sangat perhatian kepada masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan virus corona. Dengan BLT dari dana desa yang telah diberikan kepada masyarakat sebesar Rp.600 ribu, diharapkan digunakan dengan bijak.

"Utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak dan lainnya. Meski BLT itu sifatnya bebas digunakan untuk apa saja bagi penerimanya," ucapnya.

Kanit bimas dari kepolsek losarang Iptu. Karnoto berharap masyarakat yang telah menerima bantuan tidak menggunakannya untuk membeli barang di luar kebutuhan pokok. Pasalnya tujuan pemerintah memberikan bantuan itu untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat yang terdampak

“Tujuanya pemerintah itu memberikan bantuan agar masyarakat tetap bisa bertahan selama pandemi corona. Jadi jangan dipakai beli perhiasan maupun membayar hutang, tujuan pemerintah itu bahan pangan warga selama covid19 cukup. Kalau uang Rp. 600 ribu buat beli beras, minyak, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya. Dalam satu bulan jika itu sudah bisa dibeli sudah ayem, tujuannya itu supaya ayem,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa puntang. H.Omo Kartomo mengatakan pengusulan data terdampak covid-19 dalam BLT di Desa Puntang sebanyak 237 KK. Sedangkan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos ada 65 KK dan BST non DTKS Kemensos

"Pembagian BLT dari dana desa untuk penanganan dampak covid-19 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Penerima bantuan berbaris dengan jarak 1 meter lebih kemudian kuwu desa puntang H.Omo kratomo menyerahkan BLT secara simbolis kepada penerima," pungkasnya.