Ahmad Syaikhu Anggota DPR RI : Karawang Sebagai Lumbung Padi Nasional Harus Di Pertahankan -->

Header Menu

Advertisement

Ahmad Syaikhu Anggota DPR RI : Karawang Sebagai Lumbung Padi Nasional Harus Di Pertahankan

Pandi
Kamis


GIBASNEWS ,KARAWANG - Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu menyerahkan bantuan alat-alat mesin pertanian (alsintan) kepada masyarakat di Desa Mekar Asih Kecamatan Banyusari Karawang Jawa Barat Rabu, (26/8/2020).

Ahmad Syaikhu yang didampingi oleh Bupati Karawang Celica Nurachdiana, Kepala Dinas, Camat Banyusari, 12 Kepala Desa dan aparatur pemerintah serta tokoh masyarakat setempat langsung menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat.

Menurut Syaikhu, bantuan alsintan ini wujud kepedulian terhadap masyarakat Karawang. Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera itu berharap alsintan akan bermanfaat optimal untuk meningkatkan produktivitas para petani.

"Ini wujud kepedulian saya terhadap para petani. Saya berharap ini akan dapat meningkatkan produktivitas  hasil tani disini," ujar Syaikhu kepada wartawan.

Anggota Komisi V DPR RI itu juga mengingatkan soal keberadaan Karawang sebagai lumbung padi nasional. Status ini harus dipertahankan dengan cara merawat dan menjaga serta memaksimalkan alsintan yang diberikan.

"Keberadaan Karawang sebagai lumbung padi nasional harus dipertahankan. Karena itu alsintan yang ada perlu dijaga bersama," kata Syaikhu.

Ditempat yang sama Bupati Karawang Celica Nurachdiana mengucapkan terimakasih atas bantuan alsintan yang merupakan perjuangan dari Ahmad Syaikhu.

"Ustadz Syaikhu orang baik. Beliau guru dan orangtua saya. Banyak perhatian kepada masyarakat Karawang, termasuk bantu alsintan ini. Terimakasih Pak Ustadz," ungkap Celica.

Alsintan yang diberikan kepada lima kelompok tani yang ada di Kecamatan Banyusari Karawang ini terdiri dari Hansprayer 5 Unit, Traktor R2 2 Unit dan pompa air 13 unit.

Syaikhu juga berkomitmen untuk kembali memberikan bantuan alsintan lagi untuk petani, agar petani di Karawang ini semuanya menjadi sejahtera.

"Insya Allah nanti akan saya perjuangkan lagi, dan mohon doanya," pungkasnya.