Pemdes Ranjeng Alokasikan Dana Banprov Untuk TPT -->

Header Menu

Advertisement

Pemdes Ranjeng Alokasikan Dana Banprov Untuk TPT

Admin
Sabtu





INDRAMAYU, GIBASNEWS - Diperuntukan bagi program pembangunan desa. Seperti salah satunya  adalah pelaksanaan pembangunan TPT yang berada di  Desa Ranjeng , Kecamatan Losarang  Kabupaten indramayu Pembangunan TPT yang berlokasi di area ki buyut kunang umum tersebut disampaikan Raksabumi desa ranjeng Carlan kepada Gibas News, Sabtu (26/09/2020).

Dirinya menjelaskan dengan dibangunnya TPT tersebut diharapkan selain bisa menahan aliran sungai di saat musim penghujan,  juga meminimalisir terjadinya luapan  air yang kerap menimbulkan Kekhawatiran Warga.

“Aliran air di Sungai yang lokasinya tidak jauh dari tempat buyut kunang ini sangat deras jika musim penghujan, bahkan, bisa meluap hingga masuk ke areal sawah warga dan bisa saja mengakibatkan tanggul akan jebol karena terkikis air dengan adanya hal tersebut, maka kami melaksanakan pembangunan peninggian tanggul atau TPT, agar jika musim penghujan tiba, tidak terjadi  luapan air seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan salah satu warga Anton  dirinya menegaskan, bahwa proyek yang saat ini sedang dilaksanakan  harus mengutamakan mutu dan kualitas. Dirinya menegaskan kepada seluruh pekerja yang dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan TPT ini agar lebih mengedepankan mutu dan kualitas.

Jika pembangunan apapun yang dilaksanakan dengan mengutamakan mutu, maka selain manfaatnya dapat dirasakan oleh warga dengan waktu yang lama, juga  masyarakat pun akan merasa puas, ini dikarenakan pembangunan yang di laksanakan tersebut menggunakan anggaran dari pemerintah yang harus dipertanggung jawabkan  di kemudian hari.

“Jadi sangatlah bijaksana jika setiap pelaksanaan pembangunan baik berupa apapun, jangan dilaksanakan dengan asal-asalan atau asal jadi, dan kami persilakan semua pihak untuk melakukan pengawasan terkait pembangunan yang sudah maupun akan dilaksanakan,” tegas Anton

Tpt yang di bangun dari dana banprov tersebut panjang 287 meter dengan tinggi 70cm lebar atas 30cm. (Nono)