Banjir di Bekasi, PT Bina Bangun Wibawa Mukti Berikan Sembako Untuk Korban Banjir -->

Header Menu

Advertisement

Banjir di Bekasi, PT Bina Bangun Wibawa Mukti Berikan Sembako Untuk Korban Banjir

Redaksi
Sabtu

PT Bina Bangun Wibawa Mukti Berikan Sembako Untuk Korban Banjir


GIBASNEWS, BEKASI - Banjir melanda Kabupaten Bekasi sejak Minggu (7/2/2021), banjir tersebut merendam 22 Kecamatan termasuk Babelan, tempat di mana kilang PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) berada.


Kecamatan Babelan menjadi imbas luapan Kali Bekasi hingga memasuki rumah-rumah warga sekitar. Peningkatan debit air Kali Bekasi diketahui berasal dari daerah hulu di Bogor.


Guna meringankan beban korban bencana banjir, PT BBWM turut peduli memberikan bantuan kepada korban banjir. Bantuan pun diberikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT BBWM Prananto Sukodjatmoko bersama tim tanggap darurat BBWM memberikan bantuan berupa mie instans di Babelan dan Tarumajaya.


Untuk di Tarumajaya, bantuan diberikan ke Desa Samudrajaya. Sementara di Babelan bantuan diberikan ke Desa Kedungjaya, Desa Bunikbakti, Desa Kedungpengawas, dan Karang Taruna Kecamatan Babelan.


PT. BBWM memberikan 70 dus mi instan untuk Desa Samudrajaya, Kedungjaya 60 dus, Bunibakti 60 dus, Kedungpengawas 50 dus, dan Karang Taruna 55 dus.


Disela-sela memberikan bantuannya, Dirut PT BBWM Prananto Sukodjatmoko mengungkapkan keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi. PT. BBWM akan terus berperan aktif membantu korban bencana seperti yang terjadi saat ini.


"Insya Allah, PT. BBWM akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir, dan apa yang telah kami berikan ini adalah sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (12/2/2021).


PT. BBWM sebagai salah satu BUMD di Kabupaten Bekasi akan selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.


Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan PT. BBWM kepada masyarakat untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa masa sulit.


"Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BBWM dalam mengusung semangat BUMD untuk Kabupaten Bekasi melalui kepedulian dan tanggungjawab sosial (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat," ucap dia.


"Khususnya para korban yang terdampak bencana. Dalam penyaluran bantuan, insan (karyawan) BBWM juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan," sambung Prananto.


Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban yang diderita oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di sekitar kilang.


Ikut serta dalam penyaluran bantuan tersebut Direktur Operasional PT BBWM Adhi Fadilah, Corporate Communication Manager PT BBWM Hilaludin Yusri, Manager K3LH Subandi Adinata, Tugiyono dan Harryanto, S.A.