DPD KNPI Kabupaten Indramayu Lakukan Bhakti Sosial untuk Korban Banjir -->

Header Menu

Advertisement

DPD KNPI Kabupaten Indramayu Lakukan Bhakti Sosial untuk Korban Banjir

Pandi
Sabtu


GIBASNEWS, INDRAMAYU - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu melaksanakan bhakti sosial untuk korban banjir di wilayah Kabupaten Indramayu melalui Kelompok Kerja (POKJA) kebencanaan Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Indramayu Jawa Barat.


Melalui penggalangan donasi kebencanaan sumbangan dari fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Indramayu bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahadiansyah. 


Ketua DPP KNPI Kabupaten Indramayu Haris Pertama menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosial DPP KNPI Kabupaten Indramayu yang telah dilaksanakan sejak bencana melanda di Indonesia khususnya di berbagai daerah yaitu gempa di Sulawesi Barat, Banjir di Kalimantan Selatan dan Longsor di Sumedang Jawa Barat. 


"Bantuan ini kami berikan untuk korban banjir yang berada di wilayah di Kabupaten Indramayu, Subang dan Karawang.Ini adalah bentuk dari kepedulian pemuda Indonesia terhadap masyarakat yang terkena bencana dan kami prihatin terhadap bencana yang melanda Indonesia, dan KNPI akan selalu berkontribusi di daerah-daerah lainnya yang mengalami bencana," ungkap Hari Pertama saat ditemui wartawan Jum'at (12/02/2021).


Diketahui bantuan ini semua di kumpulkan menjadi satu di Posko KNPI Kabupaten Indramayu dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga turut andil memberikan bantuan untuk korban banjir melalui Kabag Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Faiz Rahman,S.STP kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu.Dan bantuan ini kemudian langsung di distribusikan ke masyarakat di berbagai titik lokasi terdampak banjir di wilayah Kabupaten Indramayu.


Kabag Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Faiz Rahman mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan ini adalah bukti Pemerintah Jawa Barat fokus menangani korban banjir di wilayah Jawa Barat dan ini adalah wujud kepedulian sesama warga Jawa Barat.


"Jadi sebagai pemuda Jawa Barat ini adalah wujud kepedulian sesama warga Jawa Barat dalam upaya mendorong dan memberikan semangat kepada kawan-kawan KNPI Kabupaten Indramayu yang sedang melakukan kegiatan kemanusiaan dan bencana," tutur Faiz Rahman.


Kelompok Kerja (Pokja) kebencanaan Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Indramayu dalam kegiatan kemanusiaan ini mendistribusikan bantuan Air Mineral, Mie Instans ,Beras, Pembalut Wanita , Susu Instans, Buah-buahan, Obat-obatan ,Vitamin, Pakaian layak pakai, Selimut dan Alat kebersihan karena sampai saat ini Kelompok Kerja kebencanaan KNPI Kabupaten Indramayu juga masih menerima bantuan dari berbagai pihak.


"Kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam gerakan penanganan banjir di Kabupaten Indramayu dan berharap kehidupan masyarakat yang terdampak banjir segera kembali seperti sedia kala," pungkasnya. 


______________________________________________

Oleh : Nono 

Editor : Pandi Jatmiko 

______________________________________________