Relawan Karang Bong Lor Desa Jumbleng Buat Posko Dapur Umum Untuk Korban Banjir -->

Header Menu

Advertisement

Relawan Karang Bong Lor Desa Jumbleng Buat Posko Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Pandi
Senin


GIBASNEWS, INDRAMAYU -Untuk mengantisipasi musim hujan sekaligus upaya dalam penanganan korban banjir, Relawan Karang Bong Lor yang berada di Desa Jumbleng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu mendirikan posko siaga bencana di halaman warung Bakso Edi.


Carsono selaku Ketua Relawan Karang Bong Lor mengatakan, posko dapur umum ini didirikan fungsinya untuk menyiapkan sejumlah peralatan dapur umum juga untuk memasak dan membuat makanan siap saji.


"Pendirian posko dapur umum ini sebagai antisipasi untuk pengungsian para korban banjir dan juga menyiapkan makanan siap saji korban banjir," ujar Carsono Senin (08/2/21).


Lanjut Carsono, selain untuk memasak posko dapur umum tersebut juga dijaga oleh petugas piket yang terdiri dari unsur masyarakat serta pemuda penanganan prasarana dan sarana umum dengan di bantu ibu ibu dari Blok Karang Bong Lor Desa Jumbleng.


"Jadi jika turun hujan dengan intensitas yang cukup tinggi Relawan Karang Bong Lor ini langsung dikerahkan untuk melakukan penanganan banjir seperti membersihkan saluran, tali air dan mencari titik genangan banjir untuk segera diatasi," jelasnya.


Ditempat yang sama Jaya yang juga Relawan Karang Bong Lor mengatakan untuk yang membantu para korban banjir saat ini sementara dari ibu Anggi anggota dewan DPRD Kabupaten Indramayu dari Fraksi PDI,P.


"Alhamdulilah posko dapur umum ini, dibantu  dengan ibu ibu dari Blok Karang Lor untuk memasak makanan siap saji untuk para korban banjir," tandasnya.


______________________________________________

Oleh : Nono 

Editor : Pandi Jatmiko

______________________________________________