UPTD Puskesmas Cemara Dan Wartawan Media Online Bantu Korban Banjir -->

Header Menu

Advertisement

UPTD Puskesmas Cemara Dan Wartawan Media Online Bantu Korban Banjir

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, INDRAMAYU - UPTD Puskesmas Cemara Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat diwakili H.Ade Sutama terjun langsung ke warga pasca banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Sekitar 38 orang diketahui terserang berbagai penyakit pasca banjir yang melanda di wilayah tersebut.


Dari jumlah pasien yang terserang penyakit pasca banjir ini adalah penderita panyakit kulit, penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), nyeri otot dan sakit kepala.


"Iya itu semua jenis penyakit yang dialami warga pasca banjir ini berdasarkan data yang diterima oleh Dinas Kesehatan dari UPTD Puskesmas Cemara Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu," tutur H.Ade Sutama Selasa, (16/02/2021).


Dirinya menjelaskan, sejak banjir menerjang di wilayah nya pada 8 Febuari 2021 kemarin , pihaknya langsung bergerak mendatangi warga korban banjir.


"Kami langsung turun membantu warga dengan memberikan kebutuhan logistik dan juga kebutuhan lainnya untuk para korban banjir," ungkap Sutama.


Diketahui UPTD Puskesmas Cemara Kecamatan Losarang hari ini turun langsung ke warga pasca banjir untuk memberikan obat - obatan untuk warga setempat di RT 04 Desa Jumbleng Blok Karang Bong. ‎Banjir yang terjadi ini menerjang di wilayah Kecamatan Losarang , selain menimbulkan banyak serangan penyakit tetapi juga bangunan rumah milik warga ikut terendam.


Sementara Nono Triyanto selaku Kabiro Media Online Gibasnews dan Media Online Sumatra Post Wandi yang juga ikut membantu para korban banjir mengatakan agar pihak UPTD Puskesmas Cemara Kecamatan Losarang untuk terus menangani pasien yang terserang penyakit pasca banjir ini. 


"Yang jelas kami dari media online Gibasnews dan Sumatra Post yang sering meliput di wilayah Kecamatan Losarang sangat mengapresiasi kinerja UPTD Puskesmas Cemara yang telah menangani pasien korban banjir yang banyak terserang penyakit," pungkasnya. (Nono)