Kapolsek Jatiroto Berikan Teguran Remaja Putri Yang Tidak Bermasker -->

Header Menu

Advertisement

Kapolsek Jatiroto Berikan Teguran Remaja Putri Yang Tidak Bermasker

Pandi
Rabu


Kapolsek Jatiroto Polres Wonogiri, Iptu Askuri 

GIBASNEWS, WONOGIRI-Teguran bernada kebapakan ”Nduk cah ayu, kudu nganggo masker yo (Anak putri yang cantik, harus memakai masker ya)  langsung dilontarkan Kapolsek Jatiroto. Teguran dari Kapolsek Jatiroto Polres Wonogiri, Iptu Askuri ini langsung ditujukan kepada remaja putri ketika melihat ada remaja putri yang tidak bermasker dalam operasi yustisi penegakan disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Prokes). 


”Kudu nganggo masker (Harus memakai masker), ”tegur Iptu Askuri sambil memberikan contoh cara menggunakan bermasker yang benar (10/03/2021).


Namun demikian peringatan ini ditekankan oleh Askuri saat memimpin apel tim gabungan saat melakukan operasi yustisi penegakan disiplin (Gakplin) protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid)-19 di Pasar dan di  Terminal Jatiroto Wonogiri Jawa Tengah.


Dalam operasi tersebut, tim gabungan merazia sebanyak 12 warga yang tidak bermasker diantaranya sejumlah remaja putri yang ditegur memakai sapaan ”Nduk cah ayu.” Mereka diberi sanksi peringatan lisan dan dihadiahi masker yang langsung dipakai di tempat.


Tim gabungan dalam operasi yustisi penegakan disiplin ini juga memberikan pemahaman tentang pentingnya melakukan tindakan 5 M untuk mencegah penularan wabah virus corona yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencegah mobilitas.