Pemkot Bekasi Resmikan Layanan Baru di RSUD dr.Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Resmikan Layanan Baru di RSUD dr.Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi

Pandi
Selasa

Walikota Bekasi Rahmat Effendi Meresmikan Layanan Baru di RSUD dr.Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi

GIBASNEWS, BEKASI- Dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi yang Ke-24 tanggal 10 Maret 2021, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan layanan baru di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yakni Heart Vascular and Brain Centre atau Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu, Selasa, (9/3/2021). 


Peresmian Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu hari ini juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih paripurna terhadap masyarakat hingga kedepan nya dapat menjadi pusat rujukan regional untuk tata laksana pada penyakit Jantung, Vaskular dan Otak. 


Diketahui Walikota Bekasi secara simbolis meresmikan laboratorium kateterisasi kedua yang dimiliki oleh RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dengan menyentuh layar monitor kemudian muncul cuplikan video dari beberapa tindakan Kateterisasi. 


Laboratorium kateterisasi ini juga berfungsi sebagai ruang tindakan Intervensi Jantung pada anak dan orang dewasa seperti Intervensi non Bedah pada Penyakit Jantung Bawaan - PJB, diantaranya penutupan kebocoran jantung bawaan pada Atrial Septal Defect (ASD), Ventricular Septal Defect (VSD), Patent Ductus Arteriosus (PDA), serta penegakan diagnosis pada kasus PJB lainnya. Begitu juga dengan  tindakan intervensi pemasangan ring pada kasus Penyakit Jantung Koroner (PJK), baik yang terjadi mendadak akibat serangan jantung koroner maupun yang kronis. 


Namun demikian sejak diresmikan tahun 2017, RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi telah memberikan pelayanan tindakan diagnosis dan intervensi di Instalasi Laboratorium Kateterisasi lebih dari 2500 pasien baik anak-anak maupun orang dewasa. 


Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr.Kusnanto Saidi, MARS menjelaskan secara singkat tindakan DSA yang dilakukan oleh dr. Tranggono Yudo Utomo, Sp.S., M.Si.Med., FINA di Laboratorium Kateterisasi yang terhubung secara langsung dengan layar monitor saat peresmian berlangsung.


"Iya hari ini adalah peresmian pelayanan baru di RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sekaligus penandatangan prasasti peresmian Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu dan Prasasti Pembangunan Masjid Rahmatusyifa, Prasasti Puskesmas di halaman Masjid Rahmatusyifa, "tutur Kusnanto kepada wartawan (09/03/2021).


Selain meresmikan layanan baru di RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Pemerintah Kota Bekasi juga meresmikan Masjid Rahmatusyifa yang dibangun dua lantai.Lantai satu untuk pusat kajian Agama Islam, dan Lantai Dua sebagai Masjid yang menyambungkan akses menuju Gedung A, Gedung Perkantoran dan Gedung D. 


"Jadi pembangunan Masjid ini dananya bersumber dari dana Hibah Pemerintah Kota Bekasi dan juga sumbangan dari pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, "pungkasnya.(ADV/HMS)


Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi didukung para tenaga Dokter-dokter Spesialis diantaranya :


1.Divisi Kardio Vaskular :

dr.Fachmi Ahmad Muslim, SpJP (K), FIHA.

dr.Kabul Priyantoro, SpJP (K), FIHA.

dr.Bambang Purtjahyo, SpJP, FIHA.

dr.Nurul Rahayu Ningrum, SpJP, FIHA,FESC.


2.Divisi Pediatrik Intervensi dan Penyakit Jantung Bawaan : dr.Tri Yanti Rahayuningsih, Sp. A(K).


3.Divisi Bedah Vaskular : dr. Indra Raymond, Sp. B(K)V.


4.Divisi Neurologi Intervensi : dr.Tranggono Yudo Utomo,Sp.S., M.Si.Med.,FINA.