Pemkot Bekasi Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pandegang -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pandegang

Pandi
Sabtu

Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang ke Pemkot Bekasi

 

GIBASNEWS.COM, BEKASI- Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka program pengembangan pariwisata di Kota Bekasi. 


Rombongan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang Sri Widayanti bersama 9 anggota lainnya diterima langsung Kepala Bidang Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Agus Enaf dan jajarannya di ruang Press Room Humas Pemkot Bekasi Jumat (12/03/2021).


Sri Widayanti menjelaskan dalam kunjungannya tersebut adalah untuk membahas tentang program pengembangan pariwisata yang ada di Kota Bekasi. 


"Kedatangan kami untuk menanyakan tentang pengembangan sektor Pariwisata di Kota Bekasi selama pandemi Covid-19, semoga dalam diskusi dengan Disparbud Kota Bekasi bisa menjelaska tentang bagaimana kiat-kiat dalam menarik wisatawan yang mau berkunjung, "ungkap Sri Widayanti.


Sementara Kepala Bidang Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Agus Enaf menjelaskan terkait kiat-kiat yang digunakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi dimasa pandemi ini berlangsung agar bisa merubah dari keterpurukan menjadi ketertarikan.


"Jadi yang pertama adalah merubah dari keterpurukan menjadi ketertarikan, kemudian yang kedua dari kesehatan menjadi keharusan, dan yang ketiga adalah dari kenyamanan menjadi aman, "jelas Agus Enaf.


Agus juga menambahkan tugas kami di Disparbud Kota Bekasi bagaimana mendorong masyarakat supaya bisa tertarik untuk makan di luar dan mau berkunjung, ketika kesehatan menjadi keharusan maka otomatis protokol kesehatan bukan lagi kewajiban namun menjadi kebutuhan sehingga masyarakat pun patuh terhadap Prokes.


Namun demikian berkaitan dengan ekonomi kreatif yang berada di Bekasi Timur, Pemkot Bekasi sedang mendirikan sebuah Gedung Creative Centre yang nantinya tempat ini digunakan untuk berkumpulnya Kreatif Creator dilengkapi ruang Berkreasi, Ruang Film, Studio, Ruang Display sehingga nantinya gedung ini akan memiliki konsep Co-working, Co-office dan Collaboration.


"Yang jelas Pemkot Bekasi akan mendirikan Gedung Creative Centre yang fungsinya untuk berkumpulnya para Kreatif dan Creator sehingga Gedung ini memiliki konsep Co-Working, Co-Office dan Collaboration, "pungkasnya.(ADV/HMS).