Timsus Harimau Polres Wonogiri Tenangkan Pasien Covid-19 Yang Ngamuk di Rumah Sakit Medika Mulya -->

Header Menu

Advertisement

Timsus Harimau Polres Wonogiri Tenangkan Pasien Covid-19 Yang Ngamuk di Rumah Sakit Medika Mulya

Pandi
Selasa


Timsus Harimau Polres Wonogiri Saat Mendatangi Rumah Sakit Medika Mulya Wonogiri


GIBASNEWS, WONOGIRI-Tim Satuan Samapta (Timsus Harimau) Polres Wonogiri yang dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Sugihantoro,S.H.,M.H langsung turun ke lokasi kejadian karena adanya laporan masyarakat terkait pasien Covid-19 yang ngamuk di Rumah Sakit Medika Mulya Wonogiri Jawa Tengah pada Selasa, (09/03/2021) pagi tadi.


Kasat Samapta Polres Wonogiri AKP Sugihantoro langsung mendatangi Rumah Sakit tersebut dan  di berikan Baju Alat Pelindung Diri (APD) oleh pihak Rumah Sakit kemudian memberikan himbauan kepada pasien Covid-19 yang ngamuk agar untuk tenang dan mengikuti prosedur perawatan yang dilaksanakan oleh pihak Rumah Sakit Medika Mulya.


"Jadi setelah pasien Covid-19 mengetahui ada rombongan Polisi datang berbaju Coklat dan Hitam-Hitam dengan membawa Besi panjang hitam, tiba-tiba pasien yang ngamuk ini berubah menjadi santun, sopan dan sudah tidak membentak bentak perawat dan dokter lagi, "kata Sugihantoro kepada wartawan.


Dia juga menambahkan sebelum Timsus Harimau Polres Wonogiri  datang, pasien Covid-19 yang ngamuk ini garang seperti kucing melihat tikus yang mau menerkam, tapi setelah Timsus Harimau Polres Wonogiri tiba dilokasi Rumah Sakit tiba- tiba pasien Covid-19 yang awalnya mengaung seperti kucing garang kini berubah menciut seperti tikus.


"Jadi sebelum Timsus Harimau Polres Wonogiri datang pasien ini garang seperti Kucing melihat Tikus yang mau menerkam, tapi melihat Polisi datang ke Rumah Sakit ini dan menemui pasien yang ngamuk tiba tiba pasien yang ngamuk ini berubah menjadi menciut, "katanya lagi.


Diketahui pasien yang mengamuk di Rumah Sakit Medika Mulya adalah EP (38) Tahun warga Semin Wonogiri Jawa Tengah. Karena Hasil Lab PCR positif pada tanggal (05/03/2021) dan dirawat selama 7 hari hingga kemudian pasien minta pulang paksa dengan alasan tertekan dan saudaranya ada yang meninggal sakit paru beberapa waktu lalu.


Ketika pasien Covid-19 mengamuk hebat di Rumah Sakit dan memaksa untuk minta pulang para dokter dan perawat langsung menghubungi istri agar membantu menenangkan, tetapi pasien Covid-19 tetap mengamuk dan memaksa ingin tetap pulang hingga akhirnya pihak RS menghubungi Timsus Satgas Harimau Polres Wonogiri untuk membantu menenangkan dan memberikan edukasi kepada pasien.