Kasubag Keuangan Pemkot Bekasi Berkomitmen Dalam Percepatan Laporan Keuangan Daerah -->

Header Menu

Advertisement

Kasubag Keuangan Pemkot Bekasi Berkomitmen Dalam Percepatan Laporan Keuangan Daerah

Pandi
Senin

Kasubag Keuangan Pemkot Bekasi Melakukan Penandatanganan Komitmen Dalam Percepatan Laporan Keuangan Daerah


GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI-Penandatanganan komitmen seluruh Kasubag keuangan di Pemkot Bekasi mengenai komitmen dalam percepatan Laporan Keuangan Daerah Kota Bekasi dilakukan usai apel pagi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Senin, (05/042021).


Kehadiran para kasubag keuangan dari tiap OPD ini bersama-sama berkomitmen untuk membuktikan bahwa laporan keuangan Triwulan dan Tahunan Pemkot Bekasi dikelola secara baik, secara cepat sehingga langsung diserahkan kepada BPK RI Provinsi Jawa Barat sebelum batas waktu yang ditentukan.


Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan inspirasi yang kita lakukan ini semata mata untuk mendorong dan mengajak seluruh para Kasubag keuangan di Pemkot Bekasi agar tertib sebelum pada waktu yang telah ditentukan. Sehingga apresiasi Pemkot Bekasi kepada pengelolaan keuangan daerah dimulai dari sebuah perubahan dengan perencanaan yang baik.


"Jadi kita berkomitmen sebagai langkah awal untuk melaporkan keuangan dan melakukan perubahan perubahan sehingga tidak adanya fraud, terutama kepatuhan akan sebuah laporan keuangan daerah, "jelas Rahmat Effendi.


Rahmat juga menegaskan terkait kerjasama dari Bapelitbangda dan BPKAD Kota Bekasi sebagai Leading Sector dalam penyampaian laporan keuangan daerah, Inspketorat hanya mereview sebagai inisiatif penggerak pengelolaan keuangan.Yang nantinya Sekertaris Daerah melaporkan kepada BPK RI, BPKP Perwakilan Jawa Barat dan Korsupgah KPK RI untuk menjadi laporan.


"Jadi penandatanganan kesepakatan ini adalah pengelola keuangan dari masing masing sekolah karena di dalamnya terdapat dana Bosda yang harus dilaporkan sebagai kepatuhan laporan tata kelola keuangan, "pungkasnya.(ADV/HMS).