Wawalkot Bekasi Resmikan Koperasi Paguyuban Produsen Pegiat Maggot -->

Header Menu

Advertisement

Wawalkot Bekasi Resmikan Koperasi Paguyuban Produsen Pegiat Maggot

Pandi
Kamis

Wawalkot Bekasi Resmikan  Koperasi Paguyuban Produsen Pegiat Maggot


GIBASNEWS.COM, KOTA BEKASI- Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pegiat maggot dan merealisasikan konseptual dalam meminimalisir permasalahan sampah dari hulu hingga hilir. Pemkot Bekasi meresmikan Koperasi Paguyuban Produsen Pegiat Maggot di Rawa Pasung RT01/RW04 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi Kamis, (01/04/2021).


Wawalkot Bekasi Tri Adhianto menegaskan dibentuk nya Koperasi ini tujuannya supaya koperasi tersebut bisa menjadi wadah bagi masyarakat Kota Bekasi yang hendak memperkaya ilmu pengetahuan terkait Budidaya Maggot. 


Dengan demikian semakin banyak pegiat maggot maka semakin banyak pula sampah yang bisa didaur ulang sebagai pakan maggot, dengan demikian pembuangan sampah ke TPA dapat semakin diminimalisir. 


"Jadi dengan konsep ini akan dapat terus dikembangkan, Pemerintah juga akan terus berupaya mendampinginya, memfasilitasinya dan mengedukasi masyarakat Kota Bekasi untuk lebih bijak dalam mengelola sampah. Sehingga Kota Bekasi tidak dikenal lagi dengan pembuangan sampahnya, melainkan dikenal sebagai kota yang Bersih, Cerdas,  Kreatif,  Maju, Sejahtera dan Ikhsan, "pungkasnya.(ADV/HMS)