Wawalkot Bekasi Tinjau Pengelolaan Management Masjid Baitul Ma'Muur Kabupaten Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Wawalkot Bekasi Tinjau Pengelolaan Management Masjid Baitul Ma'Muur Kabupaten Bekasi

Pandi
Rabu

Masjid Baitul Ma'Muur Perum Telaga Sakinah Kabupaten Bekasi

GIBASNEWS. KOTA BEKASI - Dalam rangka mengoptimalisasikan peran Masjid, Wawalkot Bekasi Tri Adhianto didampingi anggota TWUP4 Ihsan N Kuncoro meninjau pengelolaan manegement Masjid Baitul Ma'muur Telaga Sakinah Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Rabu (21/04/2021).



Masjid Baitul Ma'muur memiliki program kegiatan diluar kegiatan peribadahan dan program kegiatan tersebut diberi nama Eco Masjid, Eco Masjid yang dimaksud adalah Masjid yang ramah lingkungan, masjid yang memberi manfaat bagi lingkungan sekitar. 



Berawal dari rasa kepedulian yang tinggi terhadap Masjid dan lingkungan,  dan Relawan H2c mencoba mengadopsi dari Masjid Fenomenal yang berada di Jogja Jawa Tengah. Sehingga Relawan Home Hasanah Community (H2c) tersebut membuat program dan program tersebut diterapkan dengan cara bertahap. 



Program yang sudah berjalan ialah, pemanfaatan bank sampah, atm beras bagi warga yang kurang mampu, dan sepanjang bulan suci ramadhan ada program berbagi buka puasa bersama.



Ada pula program belajar mengaji yang dalam  pembelajaran bayar iurannya dengan mensedekahkan sampah yang ada dirumah dan juga sampah yang ada dijalan, sampah tersebut akan dikelola menjadi kompos, barang daur ulang, dan juga limbah.



Wawalkot Bekasi Tri Adhianto memberikan apresiasi kepada pengurus DKM Masjid Baitul Ma'muur dan juga Relawan H2c yang telah berupaya mensejahterakan Masjid dan juga lingkungannya



"Iya apresiasi dari saya kepada pengurus DKM dan H2c, semoga segala bentuk kegiatan yang dilakukan ini menjadi nilai kebaikan untuk bersama, "ungkapnya.



Tri juga berharap kesejahteraan Masjid Baitul Ma'muur ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan bisa menjadi contoh bagi masjid-masjid yang lain.



"Yang jelas Masjid Baitul Ma'muur ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan menjadi contoh untuk masjid masjid yang lain, "pungkasnya.(ADV/HMS)