Di Duga Abaikan Hak Haknya Karyawan PT MJA Unjuk Rasa Lagi -->

Header Menu

Advertisement

Di Duga Abaikan Hak Haknya Karyawan PT MJA Unjuk Rasa Lagi

Pandi
Rabu

Unjuk Rasa Karyawan PT MJA


GIBASNEWS, BANDUNG- Ratusan karyawan PT Masterindo Jaya Abadi melakukan aksi unjuk rasa lagi didepan Perusahaan dan bertolak menuju ke Jalan Raya Cimbuleuit No 193 Bandung.



Aksi unjuk rasa yang dilakukan ini diduga akibat Perusahaan ini telah mengabaikan hak hak karyawan PT Masterindo Jaya Abadi.



Dalam aksi unjuk rasa di depan PT Masterindo Jaya Abadi Ketua PUK SP TSK SPSI Masterindo Nopi Susanti ini menegaskan ini sudah kali yang ke Empat kita melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk kekecewaan terhadap sikap management PT Masterindo Jaya Abadi. Kami semua pekerja PT Masterindo Jaya Abadi sebagian besar di PHK khususnya yang tergabung dengan serikat pekerja TSK SPSI di PT Masterindo Jaya Abadi.



"Kami tidak mempermasalahkan PHK nya tetapi kami meminta hak hak kami dipenuhi sesuai dengan peraturan yang berlaku di UU Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003. Apalagi jelas putusan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) mengabulkan beberapa poin yang di gugatkan oleh penggugat. Namun sayang putusan tersebut perusahaan tidak mau memenuhi segala kewajibannya hanya setuju dengan putusan PHK nya saja, "tegas Nopi saat melakukan aksi unjuk rasanya.



Nopi Susanti juga menyayangkan pihak perusahaan tidak bisa ditemui untuk di mintai klarifikasi nya, namun hanya ada pengumuman saja yang ditempelkan di depan gerbang  PT Masterindo Jaya Abadi yang beralamat di Jalan Raya Soekarno Hatta No : 24 Bandung Jawa Barat.



Diketahui hingga siang hari seluruh peserta aksi unjuk rasa ini tiba di rumah keluarga Sugianto dan Elis selaku Pendiri PT Masterindo Jaya Abadi di Jalan Cimbuleuit No: 193 Bandung Dan aksi unjuk rasa ini juga dalam pengawalan yang ketat dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Bandung. 



"Semoga pendiri di PT Masterindo Jaya Abadi ini lebih bijak jangan seperti  management PT Masterindo Jaya Abadi yang saat ini berkuasa, "geram Enda dalam Orasinya diatas mobil komando.



Setelah lama menyampaikan tuntutannya peserta aksi unjuk rasa ini memutuskan untuk balik lagi dan melakukan aksi unjuk rasa ke PT Masterindo Jaya Abadi sambil mengungkapkan kekecewaannya dengan berteriak disepanjang jalanan.



"Tenaga terus di kuras ngasih Pesangon dan THR tidak mau". Ada juga yang mengatakan "Kami Itu Pekerja bukan Budak Belian yang seenaknya engkau Jajah dan Dzolimi", "ungkap peserta aksi unjuk rasa.



Terpisah Slamet SH Kuasa Hukum PUK SP TSK SPSI Masterindo mengatakan  terkait soal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Karyawan PT Masterindo Jaya Abadi.



"Untuk saat dimohon peserta aksi semuanya kita harus tetap semangat menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan hak kita  jangan lupa utamakan keselamatan dengan cara tetap mematuhi Prokes Covid.19. Mengingat virus itu masih ada yang tidak ada disekitar kita adalah kepastian THR dan Pesangon kapan mau di bayarkan," tandasnya.