Wawalkot Bekasi Tampung Aspirasi Warga Kelurahan Jatimakmur -->

Header Menu

Advertisement

Wawalkot Bekasi Tampung Aspirasi Warga Kelurahan Jatimakmur

Pandi
Jumat

Wawalkot Bekasi Tri Adhianto Saat Tampung Aspirasi


GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Wawalkot Bekasi Tri Adhianto melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Al Muhajirin di RT02/04 Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondokgede,  Kota Bekasi Jumat , (07/05/2021). 



Usai melaksanakan Sholat Jumat Tri Adhianto diminta oleh pihak DKM Masjid Muhajirin dan Ketua RW duduk bareng  sekaligus menampung aspirasi seluruh para jama'ah yang hadir usai Sholat Jum'at.



Diketahui jamaah yang hadir diantaranya, Danramil Pondokgede, Lurah Jatimakmur, Babinkambtimas, Babinsa, Mitrajaya 02, Ketua RW 03, 04, 07, segenap pengurus FKRW dan DKM Al Muhajirin. 



Saat duduk bareng dengan Wawalkot Bekasi para jamaah menyampaikan beberapa aspirasinya salah satunya  permohonan penanganan banjir, perbaikan jalan, pengajuan IMB dan pengadaan balai warga. 



Terkait beberapa aspirasi yang disampaikan oleh para jamaah usai Sholat Jumat, Tri Adhianto langsung memberikan tanggapan terhadap aspirasi yang telah disampaikan agar pengajuan yang diajukan secara dilakukan bertahap serta dilihat mana yang lebih diprioritaskan.



"Saya rasa dari banyaknya pengajuan, silahkan dipilah mana yang lebih prioritas, yang nantinya mudah untuk di follow up sampai ke Musrenbang tingkat Kota, "ujar Tri Adhianto. 



Tri juga menambahkan terkait usulan kepada para jamaah yang hadir agar memprioritaskan pengajuan penanganan banjir. 



"Yang jelas penanganan banjir ini diprioritaskan, jadi mana lokasi yang memiliki titik cekung atau dataran terendahnya dimana biar kita optimalisasi saluran airnya. Atau kita buat pompa air atau kita tentukan lokasi untuk pembuatan biopori supaya ketika intensitas hujan tinggi daya serap airnya dapat lebih maksimal, "ungkapnya.



Tri juga berharap aspirasi warga Perumahan Taspen, Bumi Makmur dan Bank Indonesia Kelurahan Jatimakmur ini dapat terealisasi di pengajuan Musrembang tahun mendatang, sehingga permasalahan banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut dapat segera teratasi. 



"Saya berharap aspirasi warga diwilayah Kelurahan Jatimakmur ini dapat terealisasi dipengajuan Musrembang tahun mendatang sehingga permasalahan banjir yang sering terjadi dapat teratasi, "pungkasnya.(ADV/HMS)