Di Hari Ulang Tahun Kabupaten Bandung Barat Menjadi Zona Merah Warganya Lakukan Penyemprotan Disinfektan. -->

Header Menu

Advertisement

Di Hari Ulang Tahun Kabupaten Bandung Barat Menjadi Zona Merah Warganya Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Pandi
Minggu



GIBASNEWS, BANDUNG- Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang ke 14  masuk menjadi Zona Merah. Setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengetahui hal tersebut, dirinya langsung menegaskan harus siaga satu di wilayah Kabupaten Bandung Raya yang wilayahnya meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.


"Iya perintah dari Gubernur Jawa Barat harus siaga satu. Makanya seluruh pemuda dan seluruh warga Desa Gadobangkong dari unsur Serikat Pekerja, Karang Taruna, Komunitas dan Unsur PMI Jabar melakukan aksi kepedulian ngajaga lembur ngajaga dulur ngupayakeun mutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 nu awalna datang ti batur, " kata Kiki Permana Saputra Kordinator dalam aksi ini Sabtu, (19/06/2021).


Dia juga menambahkan sebagai kordinator, kegiatan aksi Ini adalah gerakan kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di Desa Gadobangkong Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. Setelah ada beberapa warga yang terkompirmasi positif Covid-19 dari hasil swabtest dan keluarganya langsung di isolasi mandiri.


Sementara itu Bambang Margono (59) selaku koordinator kegiatan sekaligus pembina unsur kepemudaan di RW 1 mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan melibatkan beberapa dari unsur Kepemudaan, Serikat Pekerja dan Tokoh masyarakat. 


"Jadi bahan disinfektan ini kami dapat dari PMI Jabar karena bahan disinfektan ini aman bagi manusia dan juga aman bagi lingkungan selama pemakaiannya tidak berlebihan, "ungkap Bambang Margono selaku Koordinator kegiatan sekaligus Pembina Unsur Kepemudaan RW 11. 


Terpisah Udung Hamdani (53) Relawan disinfektan menjelaskan kenapa saya mau ikut andil dalam kegiatan ini karena ini bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.Dari lingkungan yang bersih akan melahirkan masyarakat yang sehat.


"Iya ini bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan. Dari lingkungan yang bersih akan melahirkan masyarakat yang sehat," pungkasnya.(KIKI Permana Saputra)