Ini Penjelasan Presiden RI Terkait Hari Lahirnya Pancasila Yang di Gelar Secara Virtual -->

Header Menu

Advertisement

Ini Penjelasan Presiden RI Terkait Hari Lahirnya Pancasila Yang di Gelar Secara Virtual

Pandi
Selasa



GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Pemerintah Kota Bekasi bersama TNI/Polri  melaksanakan upacara serentak secara virtual di Aula Media Centre Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Selasa (01/06/2021).



Turut Hadir Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel ARM. Iwan Aprianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol A. Suprijadi, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J.Putro, Kajari Kota Bekasi, Sekda Kota Bekasi DR. Hj. Renny dan segenap jajaran unsur Forkopimda.



Diketahui sebanyak 34 Provinsi terdiri dari 98 Kota dan 416 Kabupaten hari ini  serentak menghadiri upacara secara virtual, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.



Ir. Joko widodo selaku Presiden RI yang langsung memimpin upacara secara virtual di Istana Bogor menegaskan ideologi Pancasila harus tetap digelorakan.



"Peringatan hari lahir Pancasila ini harus kita manfaatkan sebagai momentum peningkatkan dan mengokohkan nila-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, " tegas Presiden RI.



Lanjutnya, selain perkembangan ilmu pengetahuan, revolusi industri 4.0 juga menjadi solusi dalam menjawab permasalahan dunia komunikasi dan interaksi yang menjadi solusi dalam menciptakan sarana media telekomunikasi yang tidak mengenal ruang, jarak dan waktu.



Jokowi juga berharap perkembangan dan inovasi akan terus berkembang, demi memajukan dan mewujudkan Indonesia yang sejahtera.(ADV/HMS)