Walikota Bekasi Sambangi Mahasiswa Yogyakarta Asal Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Walikota Bekasi Sambangi Mahasiswa Yogyakarta Asal Kota Bekasi

Pandi
Rabu


GIBASNEWS, YOGYAKARTA - Saat melakukan kunjungan kerja mengenai laporan keuangan ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Wali Kota Bekasi menyempatkan untuk menemui para mahasiswa asal Kota Bekasi yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Bekasi (IKAMASI) Yogyakarta dengan Perwakilan Mahasiswa Rabu, (09/06/2021).


Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ahmad Zarkasih selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Mardani Ahmad Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Bekasi adapun perwakilan mahasiswa dan mahasiswi yang membersamanya adalah:


1. Ibnu Abdullah Hanafi – Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga


2. Ahmad fauzan – Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga


3. Salsabila mirza – Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta


4. Nisrina rindana – Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga


Perwakilan Mahasiswa Yogyakarta juga tidak mau kehilangan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Bekasi. Meskipun tinggal di daerah perantauan mereka tetap ingin menjaga komunikasi dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi, karena walau bagaimanapun mereka adalah warga Kota Bekasi yang suatu saat akan kembali ke Kota Bekasi untuk mengabdikan diri dan mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya di bangku perkuliahan.


Diketahui wadah organisasi IKAMASI tempat mereka bernaung mereka tersebut adalah sarana untuk sharing gagasan dan keilmuan, selain itu organisasi tersebut juga menjadi alat pemersatu jika ada mahasiswa yang mengalami permasalahan baik dipendidikannya maupun masalah apapun setiap anggota memiliki wadah berembuk dan membatu mencarikan solusinya.


Wali Kota Bekasi juga sempat menanyakan jumlah anggota yang tergabung menjadi perwakilan mahasiswa, perwakilan dari mahasiswa tersebut mengatakan sekitar 500 anggota jumlahnya. 


Melihat antusias mahasiswa yang konsen menuntut ilmu di Yogyakarta, Wali Kota menginginkan agar solideritas dapat terus dibangun. 


Wali Kota Bekasi juga berharap agar mahasiswa dapat menjaga diri dan menjaga nama baik Kota Bekasi di perantauan ini dan  Jika ada suatu permasalahan atau keluhan bisa berkoordinasikan dengan dirinya ataupun kepala Dinas Pemuda Olahraga agar mendapat jalan keluar terbaik.


"Iya berharap ini bukan pertemuan yang terakhir, namun menjadi awal silaturahmi yang baik hingga kedepannya akan banyak ide, gagasan dan karya dari anak-anak Bekasi seperti tagline dari Ikamasi sendiri Solid di perantauan berkarya demi Bekasi, "pungkasnya.(ADV/HMS)