Panglima TNI Dan Kapolri Pantau Langsung PPKM Mikro di Kelurahan Jaticempaka -->

Header Menu

Advertisement

Panglima TNI Dan Kapolri Pantau Langsung PPKM Mikro di Kelurahan Jaticempaka

Pandi
Senin

GIBASNEWS, KOTA BEKASI Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi hari ini dikunjungi oleh Panglima TNI Jendral TNI Hadi Tjahyanto dan Kepala Kepolisian RI Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan  langsung memantau jalannya roda pencegahan penanggulangan Covid-19 di Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi dan Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm. Iwan Apriyanto mendampingi Panglima TNI dan Kapolri untuk memantau kondusifitas posko PPKM skala Mikro di wilayah.


"Hingga saat ini masih berjalan terus dalam penanganan pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi," jelas Walikota Bekasi Rahmat Effendi Minggu, (04/07/2021).


Sementara Panglima TNI Jendral TNI Hadi Tjahyanto dalam konferensi pers nya mengatakan apresiasi kepada Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi dalam upaya PPKM mikro ini berlangsung dengan baik dan teratur. Strategi pelaksanaan aksi serbuan vaksinasi sampai tahap kemarin juga mendapatkan info berjalan dengan baik dan tertib dalam penjagaannya. Strategi yang jitu telah melaksanakan sampai 25.000 peserta vaksin habis dalam 1,5 jam persesinya.


"Kami tetap akan mengawasi pelaksanaan tracing untuk vaksinasi ini, semoga berjalan kembali dengan lancar dan tertib pada proses selanjutnya," kata Panglima TNI Jendral TNI Hadi Tjahyanto.


Selain itu, apresiasi juga terlontar untuk para tenaga medis atau kesehatan yang dalam pelaksanaan pencegahan ini harus betul betul menjaga kesehatannya, karena mereka adalah garda terdepan dalam masa pandemi ini.


Ditempat yang sama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan  pencanangan kegiatan vaksinasi dan kegiatan PPKM darurat ini terutama di Jawa dan Bali mengenai pembatasan mobilitas masyarakat yang akan menekan laju penyebaran rantai Covid 19. Dirinya juga akan terjun langsung memantau dan meninjau kegiatan PPKM ini yang sudah menjadi perintah langsung dari Presiden RI.


"Jadi untuk 3 pilar wilayah baik di Kota Bekasi maupun 3 pilar di wilayah di Kecamatan dan Kelurahan segera melakukan sosialiasi kembali dan turun ditengah tengah masyarakat agar mudah dipahami kembali. Masyarakat, aktivis, maupun relawan agar di ajak untuk ikut serbuan vaksin massal agar mencapai herd imunity," pungkasnya. (ADV/HMS)