Wawalkot Bekasi Tinjau Vaksinasi Yang di Gelar TNI AU di Mall Pondok Gede -->

Header Menu

Advertisement

Wawalkot Bekasi Tinjau Vaksinasi Yang di Gelar TNI AU di Mall Pondok Gede

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau  kegiatan serbuan vaksinasi di Mall Pondok Gede Bekasi berlangsung tanggal 26 dan 27 Juli. Hal tersebut adalah merupakan kerja sama Pemerintah Kota Bekasi dengan TNI AU (Lanud. Halim) dan stake holder swasta dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) Senin, (26/07/2021).


Serbuan Vaksinasi yang diadakan di Mall Pondok Gede Bekasi ini memiliki target sebanyak 2.500 warga, yang perharinya dengan usia minimal 12 tahun ke atas. Namun untuk persyaratannya cukup membawa KTP (bagi yang memiliki) dan KK (bagi yang belum memiliki KTP). 


Dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi merasa senang dengan tingginya antusias warga yang ingin di vaksin terutama dari kalangan anak - anak yang masih duduk di bangku sekolah. 


Turut hadir pada acara tersebut Komandan Lanud. Halim Perdana Kusuma, Bambang Gunarto, Camat Pondok Gede Nessan, Perwakilan RSUD Type D dan Perwakilan Manajemen Mall Pondok Gede. 


Komandan Lanud Halim Perdana Kusuma Bambang Gunarto menjelaskan bahwa kegiatan vaksin yang diselenggarakan ini dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity (komunitas kebal) untuk warga Kota Bekasi dan sekitarnya. 


"Kami mendapatkan perintah untuk melakukan vaksinasi kepada warga di sekitaran Lanud Halim, khususnya untuk warga Kota Bekasi dan selanjutnya akan dilakukan di Depok namun masih di koordinasikan, "ujar Bambang Gunarto.


Saat ini sebanyak 2.000 Vaksin dengan tambahan 500 Vaksin sudah dipersiapkan bagi warga yang ingin melakukan Vaksinasi dan sosialisasi pun terus dilakukan dibantu oleh pihak dari Kecamatan Pondok Gede.


Sementara Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang telah bersinergi dari berbagai pihak. 


"Saya apresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukannya, karena hari ini masih mendapat tambahan bahwa masih banyak anak-anak yang belum berani mengikuti Vaksinasi karena melihat berita hoax bahwa vaksin memberikan efek yang buruk kepada tubuh," jelas Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto.


Tri Adhianto berharap dengan kegiatan Vaksinasi yang dilakukan secara masif dan di beberapa titik bisa mempercepat terbentuknya Herd Community. 


"Sebenarnya Pemerintah Kota Bekasi memiliki target sebanyak 50.000 Warga perharinya untuk divaksin oleh 56 Kelurahan, saat ini kita mendapatkan bantuan 2.500 dari TNI AU dan semoga makin mempercepat terbentuknya Herd Community di Kota Bekasi, "pungkasnya.(ADV/HMS)