Ada Enam Sekolah SMP di Kota Bekasi Yang Mengikuti Vaksinasi -->

Header Menu

Advertisement

Ada Enam Sekolah SMP di Kota Bekasi Yang Mengikuti Vaksinasi

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi mengelar kegiatan vaksinasi dosis pertama untuk siswa/siswi SMP dengan usia 12-17 tahun di Sekolah SMP Islam Al–Azhar 31 Summarecon Bekasi. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan juga dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.


Diketahui Kegiatan ini ditargetkan untuk sekitar 1607 siswa/siswi dan berlangsung mulai pukul jam 7.30 WIB sampai dengan selesai dan proses pendaftarannya adalah dengan mendaftar langsung kepada pihak sekolah atas persetujuan langsung dari orang tua siswa/siswi yang bersangkutan. Vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi tersebut yaitu Vaksin Sinovac. 


“Hari ini diadakan Vaksin di SMPI Al Azhar 31 dan 6 sekolah yang bergabung mengikuti Vaksknasi ini. Ada SMPI Al-Azhar 31 Summarecon Bekasi, SMPN 55 Kota Bekasi, SMP Harapan Baru Kota Bekasi, SMP PGRI Astra Kota Bekasi, SMP BPK Penabur Kota Bekasi, SMP Hasta Karya Kota Bekasi, "ujar Amin Hamidi Kepala Sekolah SMPI Al Azhar 31 Bekasi. 


Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Kegiatan tersebut juga dijadwalkan persekolah sehingga tidak terjadi penumpukan selama berlangsungnya vaksinasi. 


“Tadi ketika divaksin agak sakit, tapi sudah gak sakit. Ayo teman-teman yang lain segera divaksin agar terhindar dari Covid 19, "ujar Kezia siswi SMPN 55 Kota Bekasi. 


Diketahui pelaksanaan vaksinasi untuk siswa/siswi SMP di Kota Bekasi juga terbagi di lokasi-lokasi lain serta dengan jadwal yang akan terus berlangsung sampai dengan tanggal 11 Agustus 2021. Jadwal dan lokasi telah ditentukan oleh dinas terkait, yakni Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Pihak sekolah menyiapkan sarana dan prasarana serta pendataan peserta vaksin dan juga Dinas Kesehatan bertugas mengerahkan Tenaga Kesehatan untuk proses vaksinasinya.(ADV/HMS)