Ketua TP PKK Kota Bekasi Pimpin Langsung Penyemprotan Dengan Cairan Eco Enzyme -->

Header Menu

Advertisement

Ketua TP PKK Kota Bekasi Pimpin Langsung Penyemprotan Dengan Cairan Eco Enzyme

Pandi
Senin

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Komunitas Eco Enzyme Nusantara bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi, Tim Penggerak PKK Kota Bekasi dan Kelurahan Pekayon Jaya melakukan penyemprotan udara perdana dengan cairan organik ECO ENZYME di Kota Bekasi untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19 Senin, (9/08/201).


Diketahui kegiatan penyemprotan ini pertama kalinya dilakukan di lingkungan RW 08, RW 09, RW 010, RW 011 dan RW 026 diwilayah Kelurahan Pekayon Jaya. Menggunakan armada penyemprotan dari PMI Kota Bekasi sebanyak 3 unit Mobil Bak Grand Max dengan kapasitas Toren 900 liter dan 2 unit Truk Gunners dengan kapasitas 5.000 liter serta tangki suplai 5.000 liter, sehingga total cairan ECO ENZYME yang disemprotkan dibeberapa RW ini sebanyak 17.700 liter. 


Ketua TP PKK Kota Bekasi Hj. Gunarti RE mengatakan, ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi melalui TP PKK Kota Bekasi dengan harapan agar ke depannya kegiatan penyemprotan udara yang dilakukan oleh cairan ECO ENZYME dapat terus berlanjut ke wilayah lain di Kota Bekasi. 


"Dengan penyemprotan udara dengan menggunakan cairan ECO ENZYME berdampak sangat baik terhadap kwalitas udara di Kota Bekasi untuk mengurangi polusi udara dan membersihkan udara dari virus-virus penyakit berbahaya terutama Covid-19. Kedepannya pelaksanaannya dapat dilakukan di wilayah-wilayah yang lain, "kata Hj Gunarti.


Untuk diketahui, ECO ENZYME adalah cairan fermentasi sampah organik dari kulit buah-buahan, sisa sayuran segar dengan molase atau gula aren dan air sesuai rumus Dr. Rosukon Poompanvong dari Thailand dengan perbandingannya adalah 1 : 3 : 10 dan ini juga sudah terbukti lebih dari 30 tahun ECO ENZYME mempunyai sejuta manfaat. 


Pengadaan cairan ECO ENZYME di Kota Bekasi juga merupakan donasi dari penggiat ECO ENZYME di Kota Bekasi yang tergabung dalam Komunitas ECO ENZYME Nusantara Bekasi berseri dan Komunitas ECO ENZYME KBA Pekayon Kelurahan Pekayon Jaya. Dengan ECO ENZYME kita dapat merawat bumi dengan mengurangi sampah organik serta memanfaatkannya untuk kehidupan yang lebih bersih dan sehat.(ADV/HMS)