Vaksinasi Siswa/Siswi SMP di Kelurahan Margahayu Kota Bekasi Terbagi Menjadi 2 Lokasi -->

Header Menu

Advertisement

Vaksinasi Siswa/Siswi SMP di Kelurahan Margahayu Kota Bekasi Terbagi Menjadi 2 Lokasi

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Terbagi menjadi 2 tempat, yakni di SMP Negeri 2 Kota Bekasi dan SMP Mandalahayu Kota Bekasi hari ini Selasa, (04/08/2021) Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi untuk siswa/siswi SMP Sederajat di Kota Bekasi. Vaksin yang diberikan ini adalah Vaksin Sinovac yang dilaksanakan di dua sekolah yakni SMPN 2 Kota Bekasi dan SMP Mandalahayu. 


Diketahui total dari keseluruhan peserta yang divaksin di SMPN 2 Kota Bekasi terdapat 1.300 peserta yang terdiri dari 5 sekolah diantaranya SMPN 2 Kota Bekasi, SMP Bani Saleh I Kota Bekasi, SMP Amar Ma’ruf Kota Bekasi, SMP YPI 45 Bekasi dan SMP Adven XIV Bekasi. 


Namun lokasi kedua tempat digelar ini terdapat 3 sekolah yang melaksanakan vaksinasi diantaranya SMP Tridarma Kota Bekasi, SMP Daarut Tardiyah Indonesia Kota Bekasi dan SMP Mandalahayu Kota Bekasi. Dan total peserta di SMP Mandalahayu Kota Bekasi sebanyak 361 peserta yang melakukan vaksinasi. 


Selain itu proses pelaksanaan vaksinasi ini juga berlangsung dengan cepat untuk menghindari adanya kerumunan. Peserta yang datang untuk melakukan pendaftaran vaksin  membawa persyaratan, setelah itu peserta diarahkan untuk melakukan screening atau pemeriksaan kesehatan. 


Jika lolos proses screening ini peserta dapat langsung melakukan vaksin. Setelah divaksin nama dan data diri peserta akan diinput ke dalam sistim nasional yang nantinya akan mendapat kartu vaksin yang akan diinformasikan oleh pihak sekolah untuk lebih lanjut. Saat pelaksanaan vaksinasi panitia dan peserta tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak. 


Beberapa siswa dan siswi merasa gugup dan takut saat hendak melakukan vaksinasi. Beruntungnya para orang tua dari siswa dan siswi sangat antusias menemani putra-putrinya melakukan vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bekasi yang bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity dan meminimalisir penyebaran Covid-19.(ADV/HMS)