Ini Penjelasan Kepsek SDN Kaliabang Tengah 1 Terkait Vaksinasi -->

Header Menu

Advertisement

Ini Penjelasan Kepsek SDN Kaliabang Tengah 1 Terkait Vaksinasi

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pemkot Bekasi terus menggencarkan program vaksinasi demi tercapainya herd immunity secara merata,  kepada warga Kota Bekasi dan juga siswa-siswi Sekolah Dasar yang berumur 12 tahun. Seperti siswa siswi Sekolah Dasar Negri Kaliabang Tengah 1 Kecamatan Bekasi Utara melaksanakan kegiatan vaksinasi.


Saat ditemui Kepala Sekolah SDN Kaliabang Tengah I, Hj. Ratu mengatakan bahwa total siswa-siswi yang berumur 12 tahun berjumlah 46, yang telah divaksin 28 orang. Namun terdapat 4 siswa yang tidak bisa mengikuti kegiatan vaksin karena sedang sakit dan 14 siswa-siswi lainnya tidak diizinkan orang tuanya. 


"Jadi total siswa siswinya ada 46 siswa yang berumur 12 tahun, namun karena ada yang sedang sakit 4 orang dan ada 14 yang tidak diizinkan, maka yang di vaksin ada 28 siswa, "tutur Kepala Sekolah SDN Kaliabang Tengah I, Hj. Ratu kepada wartawan (30/09/2021).


Dia juga menambahkan nantinya akan dilakukan pendekatan secara humanis bagi siswa-siswi yang tidak diizinkan oleh orang tuanya. Dari pihak sekolah akan disiapkan jadwal tambahan untuk susulan vaksinasi. 


"Intinya kami akan melakukan pendekatan lebih dalam kepada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk divaksin dan mengedukasi bahwa vaksin ini sudah aman teruji secara klinis dan halal, sehingga tidak perlu khawatir lagi demi mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19, "jelasnya.


Diketahui kegiatan vaksinasi di SDN Kaliabang Tengah I Bekasi Utara ini bekerjasama dengan Kelurahan Kaliabang Tengah dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kaliabang Tengah.(ADV/HMS)