Ini Penjelasan Sekda Kota Bekasi Terkait Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat -->

Header Menu

Advertisement

Ini Penjelasan Sekda Kota Bekasi Terkait Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, BANDUNG-Pemerintah Kota Bekasi kembali meraih penghargaan pertumbuhan investasi PMA ( Penanaman Modal Asing ) dalam ajang bergengsi Event The 3rd West Java Investment Sumit 2021 sebagai terbaik l ditingkat Jawa barat dan sebagai kota dengan nilai investasi PMA  tertinggi tingkat Jawa Barat tahun 2021. Penghargaan ini diberikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati di Hotel Savoy Homann Jl. Asia Afrik, Bandung, Jawa Barat, (21/10/2021).


Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati mengatakan, sangat bersyukur dengan diraihnya penghargaan bagi Kota Bekasi. Dan ini menjadi kebanggaan bagi seluruh pihak yang berkontribusi terutama menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bekasi.


“Alhamdulillah, atas raihan yang telah diperoleh Kota Bekasi. Terimakasih kepada seluruh pihak dan ini menjadi kebanggaan bagi pihak yang berkontribusi terutama dukungan dari para pelaku usaha yang telah melaporkan kegiatan penanaman modal sehingga capaian realisasi investasi di Kota Bekasi meningkat dan paling tinggi di Jawa barat ,” kata Reny Hendrawati Sekda Kota Bekasi kepada wartawan.


Reny juga berharap dengan adanya penghargaan ini menjadi stimulus untuk mendorong tumbuhnya perekonomian di Kota Bekasi.


“Menjadi stimulus untuk mendorong tumbuhnya perekonomian dan investasi di Kota Bekasi. Pemerintah Kota Bekasi menerima kehadiran investor dalam bekerjasama membangun Kota Bekasi, bukan hanya itu Kota Bekasi juga memberikan jaminan hukum dan keamanan bagi pihak yang berinvestasi,”kata Reny.


Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan ada tiga hal yang menjadi unggulan Jabar dalam menarik investasi. Ketiganya adalah kesiapan infrastruktur, SDM produktif dan kemudahan pelayanan perizinan.


"Dengan tiga alasan ini, Jawa Barat bertahan menjadi tujuan investasi. Saya targetkan harus naik kelas, kita harus juara menjadi pusat investasi se-Asean dengan tiga keunggulan tadi,"pungkasnya. (ADV/HMS).