Kadisdik Kota Bekasi : Tetap Lakukan Pengaswasan Terhadap Anak Saat Diluar Sekolah -->

Header Menu

Advertisement

Kadisdik Kota Bekasi : Tetap Lakukan Pengaswasan Terhadap Anak Saat Diluar Sekolah

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Kepala Dinas Pendidikan Inayatullah mengimbau kepada orang tua siswa untuk melakukan pengawasan terhadap anaknya saat berada diluar sekolah. 


“Mengingatkan untuk semua orang tua agar tetap melakukan pengawasan terhadap anak saat diluar jam sekolah,”jelas Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah kepada wartawan Kamis, (07/10/2021).


Menurutnya, selama ini kami lakukan evaluasi berjenjang terkait berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Selama peserta didik di rumah atau diluar jam sekolah Ia meminta orang tua agar bisa memberikan edukasi kepada para peserta didik bisa memanfaatkan waktu untuk belajar di rumah.


"Tetap awasi anak, jangan dibiarkan keluar atau ke tempat keramaian. Manfaatkan waktu di rumah untuk belajar. Kalau di rumah tetap dibiarkan keluyuran, sama saja bohong, engga ada gunanya juga ketika pengawasan ketat telah dilakukan di sekolah,”jelas Inay.


Masih kata Inay,  jika peserta didik selepas pulang sekolah tidak langsung pulang kerumah akan menimbulkan was-was ditengah pandemi Covid-19. Karena keasyikan kumpul dengan teman tanpa protokol kesehatan dikhawatirkan akan menjadi hal yang terabaikan. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada pelajar kurangi bermain diluar dan perbanyak berada di rumah dan mengisi dengan kegiatan yang positif.


"Saya berharap anak-anak ku ini tetap memperhatikan protokol kesehatan saat waktunya pulang sekolah. Lekas pulang kerumah, sayangi diri dan keluarga kita, Jika memang ada keperluan yang mendesak tetap prokes yang dijaga ketat,” tutupnya.