Kodim 0507 Gelar Pelayanan KB IUD dan Implant Untuk Warga Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Kodim 0507 Gelar Pelayanan KB IUD dan Implant Untuk Warga Bekasi

Pandi
Jumat


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Kodim/0507 Kota Bekasi menggelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) IUD dan Implant bagi warga Kota Bekasi secara gratis sebagai rangkaian acara penutupan TNI manunggal. Bangga Kencana KB Kesehatan Kota Bekasi bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi yang berlokasi di Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya Kota Bekasi, Kamis, (21/10/2021). 


Hadir Dandim /0507 Bekasi, Kepala DPPKB Kota Bekasi, Camat Bekasi Selatan, Kepala Puskesmas Wilayah Bekasi Selatan, Lurah Margajaya, Kepala Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Kota Bekasi, Persatuan Istri TNI (Persit) Kota Bekasi dan Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana Kota Bekasi. 


Dandim /0507 Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, S.IP hadir langsung untuk membuka acara dan  menyampaikan tujuan penyelenggaraan dalam kegiatan ini.


"Jadi tujuan penyelenggaraan pelayanan KB IUD Implant secara gratis ini adalah meningkatkan _awareness_ warga terkait penggunaan kontrasepsi jangka panjang untuk mendukung program-program KB seperti mengurangi pertumbuhan penduduk, menekan angka kematian dan memberikan pembinaan kepada warga tentang pentingnya menerapkan KB, "ungkap Dandim 05/07 Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto.


Ditempat yang sama Dr. Marisi Kepala DPPKB Kota Bekasi mengatakan bahwa DPPKB selain memberikan fasilitas pemasangan alat KB gratis khususnya pada hari ini untuk membantu Kodim/0507 juga bertugas dalam memberikan penyuluhan dan binaan terkait KB kepada warga Kota Bekasi di Kampung KB.


"Jadi ini untuk membantu Kodim/0507 yang bertugas dalam memberikan penyuluhan dan binaan terkait KB kepada warga Kota Bekasi di Kampung KB, "jelasnya.


Diketahui usai kegiatan ini, langsung melakukan penanaman pohon di halaman Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya, dilakukan oleh Perwakilan Kodim /0507 Bekasi dan Kepala DPPKB yang didampingi oleh Persit. Dan dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Dandim/0507 dan Kepala DPPKB kepada perwakilan Aseptor KB IUD dan Implant.