Korem 061/SK Menggelar Kegiatan Vaksin di Desa Situ Udik -->

Header Menu

Advertisement

Korem 061/SK Menggelar Kegiatan Vaksin di Desa Situ Udik

Pandi
Minggu

GIBASNEWS, BOGOR- Bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Korem 061/Suryakancana kepada warga. Kembali menggelar serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor tepatnya di Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor melakukan serbuan vaksinasi diperuntukan bagi 1000 warga pada Sabtu, (16/10/2021).


Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. selaku Komandan Korem 061/Suryakancana kepada masyarakat dan para tenaga kesehatan, hadir ke lokasi gelaran serbuan vaksinasi tersebut untuk meninjau pelaksanaan pelayanan vaksinasi kepada warga. 


"Ingin melihat secara langsung pelayanan yang diberikan kepada warga dan juga mendukung para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan vaksinasi, "kata Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. Komandan Korem 061/Suryakancana kepada wartawan.


Pantauan wartawan mulai antrian skrining hingga observasi, orang nomor satu di jajaran Korem 061/ Suryakancana ini memantau secara detail, Ia juga tidak segan melakukan sosialisasi kepada warga. Dan menghimbau warga untuk mengajak serta orang-orang terdekat untuk melakukan vaksinasi.


Vaksinasi Covid-19 tentunya sangat penting bagi semua orang, Vaksinasi Covid-19 adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif, manfaat Vaksin Covid-19  lainnya yang perlu dipahami yaitu mencegah terpapar virus Corona, kemudian juga mencegah seseorang menyebarkan virus tersebut ke orang lain, lalu dengan vaksin tentunya dapat menghentikan penyebaran Covid-19. 


"Intinya vaksinasi ini diselenggarakan bukan hanya untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah saja, akan tetapi juga dalam jangka panjang yang bisa mengeliminasi bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri. Untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity maka setidaknya butuh 70 hingga 80 % dari populasi untuk divaksin, "bebernya.


Diketahui program vaksinasi Covid-19 di wilayah jajaran Korem 061/SK masih berlangsung hingga saat ini. Untuk mendukung Pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19. Kemudian bahwa saat ini vaksinasi Covid-19 menyasar kepada anak-anak dari usia 12 tahun hingga 18. Dan sampai hari ini serbuan Vaksinasi yang di gelar oleh Korem 061/SK telah mencapai 650.033 orang tervaksin

 

"Mari kita vaksin, mari lindungi diri, keluarga dan orang banyak. Intinya mari kita sama-sama saling menjaga dan saling melindungi diri dan melindungi Indonesia, "pungkasnya.


Turut hadir mendamlingi Danrem dalam kegiatan tersebut yaitu Kasrem 061/Sk, Danramil Cibungbulang, Kapolsek Cibungbulang, Camat Cibungbulang, Kades Situ Udik, Babinsa dan Nhabinkamtibmas.

Sumber: Penrem 061/SK