Motor Sitaro Layanan Pengiriman Obat Untuk Pasien RSUD dr.Chasbullah Abdul Majid -->

Header Menu

Advertisement

Motor Sitaro Layanan Pengiriman Obat Untuk Pasien RSUD dr.Chasbullah Abdul Majid

Pandi
Senin

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencoba menggunakan motor Sitaro setelah pimpin apel di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Secara spontan tiba tiba Wali Kota Bekasi mendatangi deretan petugas yang sudah siap dengan kendaraan roda dua.


“Pinjam dong helmnya, gress ini motornya, buat antar obat melayani masyarakat. Ini berfikirnya Think out of the box, terobosan untuk meningkatkan layanan dan memiliki nilai manfaat yang langsung dirasakan oleh masyarakat, ”ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan (25/10/2021).


Diketahui Sitaro ini merupakan program layanan pengiriman obat untuk pasien di RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid, Kota Bekasi.


Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi, kini tidak perlu lagi mengantri obat. Petugas akan mengirimkan langsung obat ke alamat pasien masing-masing.


Layanan yang di berinama Si-Taro ini dapat mempermudah pasien untuk tidak lagi mengantri obat di apotek RSUD. Pasien hanya cukup memberikan alamat dan nomor telpon kepada petugas, obat akan dikirim ke alamat tersebut.


“Jadi setelah pasien selesai diperiksa, begitu menyerahkan resep obat yang dikasih dokter di apotek, petugas kami akan menawarkan terlebih dahulu, apakah obatnya mau ditunggu atau diantar ? Kalau mau ditunggu boleh, diantar juga boleh, gratis,”kata Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Kusnanto.


Kusnanto juga menambahkan petugas Sitaro ini akan melayani di 12 Kecamatan di Kota Bekasi, secara cepat dan tepat untuk mengantarkan obat.


"Nantinya, petugas Sitaro ini akan melayani di 12 Kecamatan di Kota Bekasi, secara cepat dan tepat untuk mengantarkan obat, "ungkapnya.


Selain itu, Sitaro RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi pernah meraih penghargaan Top 10 besar dalam ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2020. Saat itu Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum memberikan piagam penghargaan dan hadiah uang Rp 20 juta untuk peraih Top 10 besar.(ADV/HMS)