Resmikan Binaan Peduli Perempuan, Ini Penjelasan Wawalkot Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Resmikan Binaan Peduli Perempuan, Ini Penjelasan Wawalkot Bekasi

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo menghadiri _launching_ peresmian wilayah binaan peduli perempuan, program Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes) bertujuan meningkatkan kwalitas kesehatan reproduksi perempuan di Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi Kamis, (04/11/2021). 


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Poltekkes Jakarta III guna memberikan edukasi kepada warga Kota Bekasi tentang cara sehat dalam menjaga dan merawat reproduksi kewanitaan.


Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan pentingnya edukasi tentang reproduksi ini adalah cara sehat dalam menjaga dan merawat reproduksi kewanitaan.


"Masa depan bangsa bergantung pada kwalitas reproduksi kaum perempuan, kalau reproduksinya nggak bagus akan menghasilkan sesuatu yang nggak bagus. 1.000 hari pertama dari kehamilan wanita itu sangat menentukan, semakin bagus kwalitas produksinya maka semakin bagus kwalitas si calon bayi, "jelas Tri Adhianto Wawalkot Bekasi kepada wartawan.


Tri juga berharap Poltekes Kemenkes dapat terus bersinergi dengan Pemkot Bekasi untuk mengembangkan program wilayah binaan Kemenkes di Kota Bekasi.  


"Jadi dengan demikian, warga mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses informasi kesehatan reproduksi, sehingga dapat meminimalisasi _stunting_ pada anak, " tuturnya.


Diketahui acara peluncuran ini juga dihadiri Sekcam Pondok Melati Namar, Kader Poltekes Kemenkes Jakarta III, FKRW Jatiwarna, warga Pondok Melati, Babinsa dan Babinkamtibmas Pondok Melati.