Walikota Bekasi Menerima Penghargaan Kota Terbaik Ke III dari Presiden RI -->

Header Menu

Advertisement

Walikota Bekasi Menerima Penghargaan Kota Terbaik Ke III dari Presiden RI

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, JAKARTA- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan menyerahkan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 di Ritz Cartlon, Jakarta Selatan yang dihadiri seluruh Gubernur se Indonesia dan beberapa Kepala Daerah yang menerima penghargaan atas pelayanan.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima penghargaan langsung dari Presiden Republik Indonesia untuk Kota Bekasi diberikan penghargaan Kota Terbaik ke III atas penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelayanan Berusaha Tahun 2021.


Wali Kota Bekasi hadir didampingi Kepala DPM PTSP Kota Bekasi, Lintong Dianto Putro, Kabid, Andi Rumanen, Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah.


Di hadapan jajaran Menteri kabinet yang hadir, Gubernur, Wali Kota, Bupati, Presiden RI Joko Widodo mengatakan, apabila defisit dikembalikan ke situasi normal, maka akan terjadi guncangan lagi pada pandemi ini dampaknya kemana mana. Akan tetapi selain keberhasilan mengendalikan pandemi salah satu kunci utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah sebuah investasi.


"Jadi keberhasilan mengendalikan pandemi ini salah satu kunci utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah sebuah investasi, "kata Presiden RI Joko Widodo.


Selain itu, untuk mewujudkan target realisasi investasi Rp. 1.200 Triliyun pada tahun 2022, Kementerian/lembaga dan Pemerintah Daerah juga didorong untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan demi meningkatkan kinerja.



Sementara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan, sebagai Kepala Daerah setiap tahun mengikuti rakornas ini. Tujuannya adalah untuk mengharmonisasikan kebijakan serta menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru.


"Torehan ini merupakan penambahan untuk Kota Bekasi, semoga Kota Bekasi selalu menjadi yang terbaik dalam segi pelayanan untuk masyarakat, "pungkasnya.