Diskominfo Kab.Cirebon Melakukan Kunjungan Kerja ke Humas Pemkot Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Diskominfo Kab.Cirebon Melakukan Kunjungan Kerja ke Humas Pemkot Bekasi

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASIDinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja ke Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi pada Selasa, (7/12/ 2021).

 

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Cirebon Kartikasari hadir bersama para Kepala Seksi dan staf pelaksana dan langsung diterima oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah.

 

Diketahui kunjungan kerja tersebut membahas tugas dan fungsi Humas Setda Kota Bekasi dalam ruang lingkup kerja sama advetorial penyebarluasan informasi Pemerintah Kota Bekasi dan selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemerintah Kota Bekasi. 


Kepala Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah  mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai media baik skala lokal maupun nasional dalam bentuk advetorial penyebarluasan informasi. 


“Kami bekerja sama dengan berbagai media yang terbagi dalam berbagai skala, skala nasional dan lokal. Baik media cetak dan media online. Adapun bahan-bahan untuk media-media tersebut adalah dengan menaikkan press release yang merupakan hasil peliputan dari tim peliput Humas Kota Bekasi. Hasil liputan ini terkait program-program Pemkot Bekasi, aktivitas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tentunya berisikan informasi positif, lugas, sahih dan terpercaya,” jelas Sayekti Rubiyah Kepala Humas Pemkot Bekasi.

 

Terkait PPID Utama, Sajekti menambahkan, pada tanggal (6/122021) kemarin, Bagian Humas Pemkot Bekasi baru saja menerima penghargaan sebagai Badan Publik Informatif Kategori Badan Publik Pemerintah Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Aula Barat Gedung Sate, Bandung Jawa Barat.


“Alhamdulillah, kami baru saja mendapatkan penghargaan Badan Publik Pemerintah Kota/Kabupaten Informatif se- Jawa Barat. Hal itu diraih dari inovasi-inovasi yang kami yang PPID Utama lakukan, yakni dengan monitoring dan evaluasi penerapan keterbukaan informasi publik pada PPID pembantu melalui 3 kategori, yakni Pelayanan PPID Pembantu, Pengelolaan Pengaduan Publik dan Pengelolaan Media Sosial Perangkat Daerah, serta telah dibentuknya sub unit PPID pembantu di lingkup PPID Pembantu Dinas Pendidikan Kota Bekasi,” tambahnya.


Sementara Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Cirebon Kartikasari mengaku belajar banyak dari kunjungan kerja hari ini. Pengetahuan yang didapat nantinya dapat diterapkan di instansinya terutama terkait komunikasi publik, mediadan penerapan PPID.


“Terima kasih, atas segala pencapaian di Humas Setda Kota Bekasi, apalagi baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Badan Publik Informatif. Tentunya ini merupakan daya tarik, kenapa kami berkunjung ke sini. Apalagi terkait penyebarluasan informasi bahwa warga harus melek informasi tentang Pemerintah. Maka dari itu kita semua sebagai agen informasi perlu untuk melakukan penyebarluasan informasi sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.