GP Anshor Kota Bekasi Melakukan Apel Baiat Akbar di Plaza Pemkot Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

GP Anshor Kota Bekasi Melakukan Apel Baiat Akbar di Plaza Pemkot Bekasi

Pandi
Rabu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Gerakan Pemuda Anshor Kota Bekasi melakukan apel baiat akbar refleksi akhirussanah di Plaza Pemerintah Kota Bekasi yang dipimpin langsung oleh Ketua GP Anshor Kota Bekasi M. Joefry Rabu, (22/12). 


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto disematkan menggunakan jaket banser sebagai tanda kehormatan dari GP Anshor. Karena keduanya menjadi tokoh publik yang berhasil membuat Kota Bekasi menjadi kota toleran. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua GP Anshor Kota Bekasi M. Joefry saat memberikan amanatnya kepada seluruh peserta yang hadir berjumlah sekitar 200 orang dalam apel baiat akbar refleksi akhirussanah.


"Wali Kota dan Wakil Wali Kota membentuk sinergitas yang luar biasa, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kota Toleransi, banyak pembelajaran yang didapat. Oleh karena itu kita dukung penuh dalam pencapaian visi misi Kota Bekasi, " ujar Ketua GP Anshor Kota Bekasi M.Joefry kepada wartawan.


Selain menyematkan seragam banser kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, GP Anshor Kota Bekasi melakukan baiat akbar kepada seluruh peserta apel yakni anggota GP Anshor Kota Bekasi dari setiap ranting di Kelurahan dan Kecamatan. 


Selain itu, seluruh pengurus diberi sertifikat kaderisasi yang menandakan sebagai sahabat GP Anshor yang akan setia dan taat.


Dijelaskan Joefry, di tahun 2022 sahabat GP Ansor akan mewujudkan kader Ansor yang mampu membudayakan dan mengibarkan Islam yang benar. 


“Hari ini kita pastikan yang ikut apel tidak ada cabang GP Ansor lainnya, kalau ada kita lawan dengan ilmu, dengan akhlak yang baik. Mari mencintai kota kita Kota Bekasi dan mencintai pergerakan muda GP Ansor Kota Bekasi, " jelasnya. 


Joefry juga berharap Kota Bekasi maju, karena kita-kita lah anak muda yang bertanggungjawab sebagai penerus bangsa dan negara untuk membangun Kota Bekasi yang bersih, insan dan beriman.


"Karena kita-kita lah anak muda yang bertanggung jawab sebagai penerus bangsa dan negara untuk membangun Kota Bekasi yang bersih, insan dan beriman, "tambahnya.


Sementara Walikota Bekasi Rahmat Effendi hanya berpesan, supaya selalu kompak dan setia dalam membela jalan kebenaran. 


"Semoga sahabat GP Anshor Kota Bekasi mampu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam mengikuti arahan dan bersinergi, "harapnya.