Sekolah Dasar Islam Al Azhar 6 Jakapermai, Gelar Vaksinasi Untuk Usia 6 - 11 Tahun -->

Header Menu

Advertisement

Sekolah Dasar Islam Al Azhar 6 Jakapermai, Gelar Vaksinasi Untuk Usia 6 - 11 Tahun

Pandi
Rabu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 6 Jakapermai, Kelurahan Jakasampurna menggelar vaksinasi bagi siswa kelas 1 - 6 yang berusia 6 - 11 tahun Selasa,  (21/12/).


Menurut Amri  Wakil Kepala SD Islam Al Azhar 6 Jakapermai menegaskan vaksinasi ini diperuntukkan bagi 700 orang yang dilaksanakan selama dua hari.


“Jadi total yang akan divaksinasi kurang lebih 700 orang. Dan ini dibagi menjadi 2 hari. Hari ini untuk kelas 1, 3 dan 5 sebanyak 350 orang dan esok hari untuk kelas 2, 4, dan 6 sebanyak 350 orang juga, ” kata Amri Wakasek SD Islam Al Azhar.



Dia menambahkan pelaksanaan vaksinasi ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawa Tembaga dibantu dengan pengawasan dan penjagaan dari personil Polsek dan Babinsa setempat. Petugas administrasi dibantu oleh staf SD Al Azhar Jakapermai, Puskesmas Rawa Tembaga, dan aparatur dari Kelurahan Jakasampurna.


“Prosesnya sama seperti pelaksanaan vaksinasi pada orang dewasa. Diskrining kesehatan kemudian orang tua wajib mengisi formulir surat persetujuan untuk memperbolehkan anaknya divaksinasi dan dibawa saat pendaftaran. Jenis vaksin nya adalah Sinovac, ” ungkap Amri.


Sementara Ami orang tua murid antusias mengantar anaknya untuk divaksinasi. Dirinya sudah menunggu momen ini sejak lama, sehingga ia menyempatkan waktu untuk mendampingi anaknya supaya mau dan berani untuk divaksinasi. 


“Iya walaupun perlu melakukan pendekatan lebih ke anak-anak untuk berani divaksin, makanya saya dampingi hari ini agar mau dan berani divaksin, ” pungkasnya.