Gubernur Jawa Barat : Harus Punya Tiga Prinsip Yang Dimiliki ASN -->

Header Menu

Advertisement

Gubernur Jawa Barat : Harus Punya Tiga Prinsip Yang Dimiliki ASN

Pandi
Rabu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan  Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati memberikan arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi bertempat di Aula Nonon Sontanie Selasa, (11/01/2022).


Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Gubernur Jawa Barat di Kota Bekasi setelah melakukan giat sebelumnya operasi pasar terkait dengan minyak goreng murah di wilayah Bekasi Selatan.


"Melihat secara umum kondisi di Kota Bekasi walaupun memiliki tingkat ekonomi yang cukup tinggi, masih banyak warga  yang masih membutuhkan bantuan sehingga harus ada mekanisme yang berjalan, "kata Tri Adhianto Plt Walikota Bekasi.


Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto juga menunggu arahan dan petunjuk dari  Gubernur Jawa Barat guna memberikan satu spirit dan semangat untuk kita semua. walaupun sampai saat ini situasi dan kondisi pelayanan di Kota Bekasi seperti ini, pelayanan tetap berjalan sebagaimana semestinya.


"Yang jelas kami tetap mengutamakan pelayanan untuk seluruh warga Kota Bekasi, " tambahnya.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam arahannya mengatakan, kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi bagaimana kinerja ASN yang harus diberikan sebagai seorang pelayan bagi masyarakat ditengah kondisi dan peristiwa yang terjadi di Kota Bekasi akhir akhir ini antara kontemplasi dan mencari hikmah dan sebagainya. 


"Tiga Prinsip yang harus dimiliki sebagai seorang Aparatur Sipil Negara, yang pertama harus memiliki Benteng Integritas, Kedua tersenyumlah sebagai pelayan bagi masyarakat dan Ketiga Belajar serta beradaptasi terhadap hal-hal baru. Saya mengarahkan kepada Plt. Walikota Bekasi untuk menggunakan sistem 9 Box Grid Talent Management yang digunakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sehingga memudahkan untuk memilih ASN yang memiliki kinerja dan potensi yang tinggi, "kata Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.


Selain itu, kata Ridwan,  juga ada program Ruang Lingkup Pola Kerja Team of Team's yang merupakan batas-batas individu dalam kelompok maupun kelompok dalam dalam pemberian penugasan. 


"Dari penentuan ini team yang diberikan penugasan ini dapat mengidentifikasi sejauh mana team tersebut mendapatkan penugasan sesuai lingkup agilty-nya yang terdiri dari : Tim Internal Bidang, Antar Bidang, Lintas Perangkat Daerah, Lintas Instansi, "jelasnya.


Ridwan berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dapat menjadikan Kota Bekasi semakin maju serta bersama-sama membangun Kota Bekasi dari segala segi infrastruktur, sumber daya manusia dan sebagainya.