Ini Yang Dibahas Plt. Walikota Bekasi, Saat Rakerda DPD Asobsi Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Ini Yang Dibahas Plt. Walikota Bekasi, Saat Rakerda DPD Asobsi Kota Bekasi

Pandi
Rabu

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono membuka rapat kerja DPD Asobsi (Asosiasi Bank Sampah Indonesia)  di Aula Rumah Makan Rumpikal Kota Bekasi Rabu, (19/1/22).


Diketahui rapat kerja ini  dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana dan Ketua Asobsi DPD Kota Bekasi.


Pembahasan rapat kerja ini juga bertujuan untuk mengembangkan pemanfaatan pendaur ulangan sampah di Kota Bekasi untuk tetap di perhatikan lebih lanjut bersama organisasi kemasyarakatan di Kota Bekasi. 


Pengelolaan sampah yang harus diperhatikan saat ini tentu harus di dampingi bersama unsur orgnisasi masyarakat melalui Asobsi juga melibatkan Pemerintah Kota Bekasi dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.


Dengan pengembangan bank sampah di Kota Bekasi kita harus mampu berinovasi membuat suatu hal yang menarik dan bermanfaat untuk masyarakat di Kota Bekasi. Betapa pentingnya dalam pengolahan sampah yang bisa menjadikan solusi untuk mencapai pemukiman yang bersih dan nyaman bagi warga Kota Bekasi.


Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap kepada DPD Asobsi Kota Bekasi agar bisa terus mengelola sampah-sampah di Kota Bekasi. Dan  selalu berinovasi bagaimana caranya sampah-sampah ini menjadikan sumber mata uang ataupun bisa menjadikan aksesoris maupun pernak-pernik yang bisa dijual melalui UMKM di Kota Bekasi.


“Saya berharap tingkatkan terus dan  kembangkan terus agar sampah - sampah ini  menjadikan suatu yang bermanfaat. Buat inovasi baru kerja sama untuk pemodalnya dengan Bank Patriot Syariah Kota Bekasi maupun dari Coresponden Sosial Responbility (CSR), ” pungkasnya.